6 Gadget Penyemarak Liburan Keluarga

  • Jumat, 2 November 2012 14:20 WIB

6 Gadget Penyemarak Liburan Keluarga

"6 Gadget Penyemarak Liburan Keluarga "

Untuk liburan singkat, sebaiknya pilihlah tempat wisata atau penginapan di luar kota yang tidak memakan waktu lama perjalanan. Setelah itu, pilihlah akomodasi yang nyaman dan tetap dapat menciptakan interaksi hangat antar anggota keluarga.

Umumnya weekend gateway akan ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau menyewa mobil travel, kereta, dan menyeberang feri. Nah agar setiap waktu dimanfaatkan dengan maksimal, ciptakanlah permainan sederhana yang dapat membuat perjalanan tidak terasa melelahkan, plus menjadi medium untuk bercanda dengan anak dan suami. Komunikasi yang mencair akan menciptakan kelekatan yang erat antara orang tua dengan anak-anak.

Lalu apakah ini berarti anggota keluarga tidak boleh membawa gadget ketika liburan singkat? Jangan memusuhi gadget, karena selama kita dapat menggunakan dengan bijak, 'benda-benda' berteknologi tinggi ini justru bisa menambah keceriaan liburan singkat kita. Tidak percaya? Berikut pilihan gadget yang akan menambah tawa dan kehangatan keluarga ketika liburan singkat.

1. Tablet

Siapa bilang perangkat teknologi yang satu ini justru dapat menjauhkan keluarga ketika liburan. Coba trik berikut ini. Unduhlah lagu, film, atau cerita dongeng ke dalam tablet kita. Saat kita ingin mengajak seluruh anggota keluarga bernyanyi, kita bisa menciptakan family karaoke di dalam mobil. Atau putarlah film-film yang selalu berhasil membuat seluruh anggota keluarga tertawa. Dan bacalah buku-buku dogeng untuk merangsang daya imajinasi anak.

2. Kamera Anak Digital

Ini adalah gadget yang akan membuat anak merasa berkontribusi langsung untuk membuat situasi selalu ceria. Biarkan mereka menikmati pemandangan dan mengabadikannya dalam bekuan momen di kamera. Kelebihan dari kamera anak adalah, selain bentuknya yang lucu-lucu dan warna-warni, harganya pun tidak terlalu mahal. Jadi ketika Si Buah Hati tidak sengaja menjatuhkan kamera, kita tidak perlu mengerutkan dahi dan membelalakan mata karena membayangkan harga kamera yang mahal. Tapi meski tidak mahal, kamera anak tetap dapat diedit dan dicetak dengan kualitas foto yang baik.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×