"Selfie" Tanpa Kamera 360 Bisa Buat Langsing

  • Selasa, 22 Juli 2014 15:33 WIB

TabloidNova.com - Tren selfie atau memotret diri sendiri menggunakan kamera pada gadget Anda semakin diminati oleh masyarakat. Selfie dinilai menjadi istilah baru bagi budaya narsis yang dulu sempat heboh saat media sosial Facebook muncul.

Seorang fotografer fashion mengatakan kepada CNN bahwa kunci untuk penurunan berat badan adalah mengambil foto atau gambar diri sendiri. Yang mengejutkan, fotografer bernama Matthew Mullins tidak membahas soal bekerja sebagai fotografer yang mengambil gambar orang lain. Namun justru yang dimaksud adalah selfie dirinya sendiri.

"Foto-foto diri sendiri menjaga saya terus jujur dan termotivasi memperbaiki penampilan fisik saya agar terlihat baik di depan kamera" ujarnya dalam sebuah wawancara di CNN.

Lalu apakah melakukan selfie benar-benar bisa membantu menurunkan berat badan? Mullins memaparkan sebuah pemikiran baru yang begitu brilian. Menurutnya, untuk seorang yang ingin memiliki tubuh langsing dan mengubah bobot tubuhnya dapat ditempuh lewat mengambil gambar foto diri sendiri setiap hari sebagai alternatif baik memantau perubahan tubuh dalam jangka waktu pendek.

"Melalui selfie, Anda dapat melihat hasil dalam usaha yang telah dilakukan selama ini. Seperti kemajuan besar atau kecil sebagai motivasi," ungkap Lisa Young, Ph.D, R.D Penulis The Portion Teller Plan.

Dengan kata lain, pemeriksaan penurunan berat badan bisa ditempuh dengan cermat menghitung jumlah kalori yang terbakar atau dikonsumsi. Selfie selain di area wajah menstimuli seseorang memiliki bentuk perut atau pinggang yang lebih langsing dan bebas lemak.

Tapi, yang harus diwaspadai menurut Lisa adalah beberapa cara keliru demi mendapatkan pengakuan tubuh Anda sudah mengalami penurunan berat badan dan sebagainya.

"Aplikasi penirus dan pengurus berat badan sudah banyak beredar di gadget Anda. Terapi selfie yang baik hanya sebagai monitor pengawas tampilan fisik. Cukup lakukan secara wajar tanpa polesan kosmetik atau pakaian yang bertujuan memberi kesan bohong," tutup Lisa.

Ridho Nugroho / Women's Health

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×