Interior Manis Di Rumah Tropis

  • Kamis, 11 Juni 2009 00:01 WIB

trop 1

"Foto: Dok.Nova "

trop 2

"Foto: Dok.Nova "

Hunian dua lantai yang terletak di kawasan Cinere, Depok, ini didesain dengan nuansa tropis yang kental. Lingkungan sekitar yang sejuk menjadi kekuatan utama rumah ini. Sehingga rumah didesain dengan teritisan, teras, dan banyak bukaan untuk memberi keleluasaan udara masuk ke dalam bangunan rumah ini.

Salah satu keunikan rumah ini terletak pada penempatan ruang tamu yang terpisah dari bangunan induk. Sepenggal dek kayu menghubungkan keduanya, melintasi kolam ikan yang mengelilingi ruang tamu. Kolam ikan ini sekaligus berfungsi meredam panasnya udara luar.

Ruang tamu mungil diisi seperangkat meja kursi dengan aksesori pemanis, seperti lampu duduk dan kain manik yang membentang di sudut ruang. Meski terpisah, penataan ruang tamu dirancang secara berkesinambungan dengan ruang makan, ruang keluarga, dan teras belakang. Tatanan ini berhasil menciptakan kenyamanan dan kehangatan sebuah keluarga.

Salah satu kekuatan rumah ini juga terletak pada kepiawaian sang nyonya rumah menata interiornya. Berbagai aksesori dijadikan hiasan, baik di lemari pajangan ataupun meja konsol. Beberapa sudut ruang juga diisi meja konsol, sofa, atau sepasang kursi. Tak sejengkal ruangan pun dibiarkan kosong tanpa hiasan. Semua tertata dengan indahnya.

Teks : Soeyan Putri
Lokasi : Kediaman Keluarga Parluhutan Sibuea, Cinere, Depok
Arsitek : Mathilda K Siahaan

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×