Cara Smart Bersih-Bersih Rumah

  • Kamis, 2 Mei 2013 08:39 WIB

bersih2 rumah

"Ilustrasi "

Kelengkapan Alat

Ada produk pembersih, spons, kain lembut, sarung tangan karet, handuk kertas, sapu, pel, vakum, dan masih banyak lagi. Ya, semuanya itu penting dan harus ada. Namun, jauhkan semuanya itu dari jangkauan anak-anak Anda, ya, agar tetap aman.

Berkelanjutan

Jika Anda ingin rumah bersih dan sehat setiap hari, Anda juga harus membersihkannya setiap hari. Luangkan beberapa menit merapikan "hot spot" di rumah Anda. Lap sekitar wastafel dapur, ambil pakaian dari lantai kamar tidur dan letakkan di tempatnya, singkirkan ransel dan sepatu yang berkumpul di lorong depan, dan sebagainya.   Jika pekerjaan kecil seperti ini ditunda, bisa Anda bayangkan, kan, akan seperti apa kondisi rumah Anda seminggu ke depan. 

Perencanaan

Buatlah jadwal untuk tugas-tugas yang lebih besar. Akan lebih mudah untuk ditangani jika Anda melakukannya secara teratur. Vakum karpet, bagian bawah bantal sofa, dan meja dapur. Bilas barang yang sering tertutup sidik jari lengket, seperti kursi booster dan mainan. Buang makanan lama sebelum berubah di kulkas.  

Setiap enam bulan sekali, buat rencana untuk menyisihkan barang-barang yang tak terpakai lagi. Misalnya, pakaian, sepatu, buku, mainan, dan barang-barang rumah tangga lainnya. Jika memungkinkan, ajak anak menjualnya dengan harga murah di depan rumah (garage sale) atau mendonasikannya ke orang yang kurang mampu.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×