Mengatur Pengeluaran untuk Kencantikan

  • Selasa, 24 Maret 2009 17:37 WIB

Apakah Anda salah satu dari sekian banyak wanita yang mengalami kesulitan mengendalikan pengeluaran untuk keperluan kecantikan? Simak tips berikut untuk membantu Anda mengatasinya.

Pertama-tama, bagilah kelompok keperluan kecantikan menjadi du, yakni perawatan dan penampilan. Produk perawatan adalah produk yang berkaitan dengan perawatan diri, seperti perawatan wajah (seperti susu pembersih, perawatan rambut (seperti sampo, dan perawatan tubuh (seperti sabun badan).

Sementara itu, produk penampilan adalah produk yang berkaitan dengan penampilan seseorang, seperti rias wajah (sering disebut make up, seperti lipstik, eye shadow, maskara, blush on, dan lainnya, penampilan rambut (seperti hair spray, dan penampilan tubuh.

PERAWATAN
Idealnya, Anda sudah punya daftar jelas tentang produk-produk perawatan apa saja yang Anda perlukan. Biasanya, pengeluaran uang untuk produk perawatan umumnya tetap setiap bulan. Sampo misalnya. Bila Anda memakai secara rutin dua hari sekali, maka mungkin sebotol sampo bisa habis tiap satu bulan. Jadi, sebulan sekali Anda mesti beli sampo. Begitu juga dengan susu pembersih untuk wajah. Dengan pemakaian yang rutin tiap hari, Anda mungkin harus membeli susu pembersih tiap bulan. Begitu seterusnya.

Dengan demikian, jumlah pengeluaran uang untuk produk-produk perawatan pada umumnya berjumlah tetap tiap bulan. Kecuali - tentu saja - bila ada perubahan merk yang Anda beli, atau ada perubahan dalam frekuensi pemakaian.
Sekali lagi, ada baiknya Anda menuliskan lebih dulu produk-produk perawatan apa saja yang Anda butuhkan. Barulah setelah itu Anda tuliskan berapa uang yang akan dikeluarkan untuk membeli tiap produk tersebut.

PENAMPILAN
Wanita seringkali boros dalam mengeluarkan uang untuk membeli produk penampilan. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa wanita mudah sekali terpikat iklan kecantikan yang berkaitan dengan produk penampilan. Inilah yang menyebabkan pengeluaran uang untuk produk penampilan berubah-rubah. Beda dengan pengeluaran untuk produk perawatan tetap.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×