Rutin Bersihkan Water Heater Kurangi Risiko Kerusakan dan Korsleting Listrik Saat Mandi

  • Sabtu, 17 Juni 2017 16:15 WIB

Rutin membersihkan water heater hindari kerusakan dan bahaya korsleting listrik | instructables.com

Pemanas air atau water heater adalah salah satu peralatan rumah tangga yang terkadang lepas dari pengawasan kita. Sehingga membuat air panas yang dihasilkan sedikit kotor dan tentu saja mengurangi kenyamanan Anda saat mandi.

Manfaat membersihkan water heater salah satunya adalah dapat membantu mengurangi pengeluaran untuk bayar listrik dan servis water heater. Bahkan, manfaat penting lainnya adalah untuk menghindari korsleting listrik yang mampu menyebabkan kematian saat mandi.

Baca: Blogger Cantik Tewas Tersetrum, Diduga akibat Rusaknya Mesin Pemanas Air

Untuk itu simak tips membersihkan water heater yang dirangkum dari decoist berikut ini.

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membersihkan water heater adalah Anda harus memastikan water heater Anda dalam keadaan mati.

2. Selain itu Anda juga harus menutup kran pemasok air dingin ke water heater tersebut. Lalu Anda juga harus mengosongkan air yang tersisa di water heater dengan membuka kran air panas di rumah.

3. Untuk mempercepat mengosongkan tangki water heater. Anda bisa menggunakan selang air yang biasanya digunakan untuk menyiram tanaman.

Baca: Ini Kronologi Tewasnya Blogger Cantik di Kamar Mandi

4. Arah selang kran air tadi keluar rumah dan pastikan selang air tersebut tidak ada yang bocor. Dan biarkan proses ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit

5. Setelah tangki water heater itu kosong Anda bisa mulai membersikan bagian dalamnya.

6. Setelah semuanya Anda bersihkan kini tangki water heater Anda dapat diisi ulang dengan air agar bisa berfungsi kembali. Dan setelah penuh Anda bisa menyalakan kembali water heater -nya.

Sumber: Idea Online

Reporter : nova.id
Editor : Ade Ryani HMK

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×