Keuntungan Jadi Ibu Rumah Tangga

  • Kamis, 16 Mei 2013 16:30 WIB

mother

"ILustrasi "

Ada banyak faktor yang masuk ke dalam keputusan ini dan keputusannya berbeda pada setiap keluarga. Meski terkesan tidak produktif, ada banyak keuntungan menjadi ibu rumah tangga daripada bekerja kantoran, loh.

Waktu dengan Anak
Salah satu keuntungan menjadi ibu rumah tangga adalah Anda memiliki jumlah waktu yang tiada batas untuk dihabiskan dengan anak-anak. Ibu yang tinggal di rumah memiliki kontrol lebih atas bagaimana anak dibesarkan dan apa yang bisa anak dapatkan.

Ibu bekerja yang menitipkan anaknya di tempat penitipan atau meninggalkannya dengan babysitter, kontrolnya terbatas terhadap anak karena pengasuhan anak ada pada pengasuh.

Menabung
Biaya penitipan atau membayar jasa babysitter bisa dihilangkan. Meskipun mungkin ada saat-saat jasa babysitter diperlukan, Anda cukup membayarnya secara harian. Uangpun bisa Anda gunakan untuk keperluan anak yang lainnya.

Stres Berkurang
Banyak ibu yang tinggal di rumah sadar bahwa stres yang mereka rasakan saat bekerja berkurang. Memang benar membesarkan anak-anak bisa menyebabkan stres, tapi ibu yang juga bekerja memiliki stres dan tanggung jawab tambahan dari pekerjaannya.

Saat seorang ibu lelah mengurus anaknya, semuanya itu bisa segera hilang dengan senyuman Si Anak.

Ester Sondang

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×