Selain Gaya Foto Selfie, Ini 5 Cara Mudah Tebak Karakter Seseorang

  • Jumat, 21 Oktober 2016 11:45 WIB

Selain Gaya Foto Selfie, Ini 5 Cara Mudah Tebak Karakter Seseorang | istockphoto

Ada pepatah yang bilang bahwa apa yang kita lakukan pada sekeliling akan mencerminkan perilaku serta kepribadian asli diri kita.

Percaya atau tidak, sebuah artikel yang dilansir oleh Business Insider mengungkapkan 10 cara mudah menebak kepribadian seseorang dari hal paling sederhana.

Bahkan 6 cara mudah menebak karakter seseorang dari hal sederhana ini dapat menunjukkan sisi diri Anda yang ekstrover atau introver pada setiap persoalan.

Penasaran? Yuk, langsung cek ulasan berikut ini.

Baca: Yuk, Baca Karakter Pria dari Bentuk Rambut Alisnya!

Gaya foto selfie
Gaya selfie yang cenderung memamerkan sisi bagian wajah atau sisi lainnya mengartikan Anda sosok yang sebenarnya insecure dengan keadaan asli diri Anda. Memang foto selfie diperuntukkan untuk memerlihatkan bagian wajah di depan layar kamera, namun gaya foto selfie yang selalu cantik, rapi dan jaim alias jaga image menunjukkan Anda orang yang takut terlihat buruk di depan semua orang. Benar, kan?

Kerapian isi rumah
Memang tidak selalu mutlak. Namun kerapian bisa mengindikasi karakter disiplin bagi seseorang. Barang yang disusun secara rapi dan teratur memerlihatkan kepribadian Anda yang menginginkan semua kendali berada di tangan Anda.

Kerapian isi rumah juga memerlihatkan karakter bahwa Anda sangat mementingkan citra hasil kerja Anda.

Baca: Ungkap 7 Kepribadian Perempuan Lewat Jarak Alis Mata

Bagian ujung sepatu yang rusak
Ini cenderung subjektif. Tapi, bagian ujung sepatu yang rusak umumnya menandakan bahwa pemiliknya adalah orang yang memiliki karakter tidak percaya diri. Ia cenderung bertumpu pada ujung kaki ketika sedang berdiri atau tengah memikirkan suatu hal secara tidak sadar.

Penyuka hewan peliharaan kucing atau anjing
Ada anggapan bahwa orang yang menyukai kucing cenderung lebih sensitif, introvert dan juga sangat idealis. Namun, bagi penyuka anjing disinyalir lebih terbuka, lebih berani mengekspresikan diri dan modern.

Baca: Selain Lewat Kuis, Ini 4 Cara Populer Membaca Kepribadian Seseorang

Meja kerja
Orang dapat menilai kepribadian kita dari meja kerja Anda. Orang yang membuat meja kerjanya cenderung banyak dekorasi yang ceria dinilai lebih ekstrover. Sebaliknya orang yang membiarkan meja kerjanya tertata simpel cenderung introver. Dan biasanya hal ini akurat.

Kondisi penataan rambut
Ini bukan soal model rambut terkini kemudian Anda lantas dicap sebagai orang modern yang mengikuti tren. Tapi ini lebih kepada bagaimana kondisi penataan rambut sehari-hari Anda di luar keperluan acara formal atau penting.

Nah, jika Anda termasuk yang kerap membiarkan rambut tergerai secara alami Anda tipe orang yang fleksibel, berpikiran terbuka dan tidak terlalu ‘ngoyo’ atau ambisius.

Sementara, jika Anda lebih suka gaya rambut berantakan adalah pribadi yang bebas, cuek dan tidak mau terkekang oleh banyak aturan. Sebaliknya, bila rambut Anda hampir selalu tertata rapi, cantik dan sempurna. Apalagi sampai marah jika rambut Anda berantakan kusut karena tertiup angin. Hati-hati Anda adalah pribadi yang perfeksionis dan susah diajak berargumentasi.

Sumber: Business Insider

Reporter : Ridho Nugroho
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×