5 Hal yang Wajib Dipahami Sebelum Putuskan Berbisnis Ala Sociopreneurship

  • Senin, 22 Januari 2018 12:30 WIB

5 Hal yang Wajib Dipahami Sebelum Putuskan Berbisnis Ala Sociopreneurship | istock

NOVA.id - Di era yang serba canggih seperti sekarang, berdampak bagi besarnya peluang berbisnis yang tentunya bisa sangat menghasilkan jika dikelola dengan baik.

Hal ini tentu jadi daya tarik tersendiri bagi kita yang sudah memiliki pekerjaan tetap, namun masih ingin mengumpulkan pundi-pundi uang melalui bisnis sampingan.

Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu

Salah satunya dengan melakukan bisnis sociopreneurship. Dimana bisnis tersebut memiliki misi utamanya sebagai ladang untuk menciptakan nilai sosial, yaitu meningkatkan penghasilan ataupun taraf hidup bagi para masyarakat kelas bawah.

Istilah bisnis ini mungkin masih jarang terdengar di telinga Sahabat NOVA.

Buat para pebisnis yang menjalankan sociopreneurship, dalam menjalankannya tidak boleh semata-mata menjalankan bisnis untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Baca juga: Sebelum Berbisnis dengan Teman, Ketahuilah 3 Hal Ini Terlebih Dahulu untuk Menghindari Konflik

Akan tetapi, juga memikirkan bagaimana komunitas yang menjalankan bisnis tersebut bisa mendapatkan manfaat yang sebaik-baiknya.

Dengan melihat arti tersebut, maka kita dituntut untuk benar-benar beritikad baik menjalankan bisnis ini dengan niat sosial dan berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi orang orang yang terlibat di dalam usaha ini.

Menurut konsultan Finansial, Tejasari CFP, ada beberapa  langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk membuat model bisnis sociopreneurship, yakni sebagai berikut.

Reporter : Amanda Hanaria
Editor : Amanda Hanaria

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×