7 Trik Agar Anak Ceria dan Bahagia yang Sering Dilupakan Orangtua

  • Rabu, 1 Juni 2016 13:54 WIB

Lakukan ini agar buah hati menjadi anak ceria dan bahagia | ISTOCK

Menjadi orangtua memang merupakan sebuah tugas yang sulit. Apalagi menghadapi anak yang rewel dan mudah marah. Padahal, Anda tentu menginginkan anak yang selalu ceria di setiap harinya.

Berikut beberapa cara agar anak selalu ceria yang perlu Anda tahu dan lakukan setiap hari. Cara ini juga akan membantu Anda menjadi orangtua yang selalu bahagia.

1. Mulai dari diri sendiri

Langkah pertama dan perlu dilakukan adalah menjadi contoh yang baik. Anak-anak akan mudah mengikuti apa yang Anda lakukan dibanding perintah.

Cobalah untuk memberi contoh bagaimana Anda bahagia menjalani tugas sebagai ibu dan bagaimana melakukan sesuatu yang disiplin dengan mudah. Si kecil akan melakukan hal tersebut tanpa mengeluh.

2. Makna bersyukur

Si kecil juga perlu diajarkan makna bersyukur. Hal ini akan membuat anak tidak mudah mengeluh. Cobalah mengajarkan kata terima kasih ketika diberikan sesuatu atau mendapatkan bantuan. Anak akan mendapatkan makna dan aura positif sehingga anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih antusias dan gembira.

BACA: 10 Ucapan Orangtua yang Membuat Anak Bahagia

3. Pancing tawa bahagianya

Cobalah untuk melakukan beberapa kegiatan yang mengundang tertawa dan senyum bahagia. Stimulus kecil ini akan membuat anak mudah merasa bahagia. Jangan terlalu sering marah akibat kesalahan kecil seperti menumpahkan makanan.

Reporter : Annelis Brilian
Editor : Annelis Brilian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×