Stimulasi Personal Adalah Kunci Mengoptimalkan Kepintaran Si Kecil

  • Selasa, 10 Januari 2017 17:30 WIB

Stimulasi Personal adalah Kunci Mengoptimalkan Kepintaran Si Kecil

Parenting Club Powered by Wyeth Nutrition bekerja sama dengan Klub Nova, Sabtu (10/12/2016) lalu menggelar talkshow yang bertajuk “Stimulasi Personal adalah Kunci Untuk Mengoptimalkan Kepintaran Si Kecil.”

Hadir sebagai pembicara dr. Andyda Meliala (pakar parenting), Ika Noor (Senior Marketing Services Manager Wyeth Nutrition Sduaenam), dan Ayu Dewi (Selebriti Mam).

Selama dua jam, talkshow yang berlangsung meriah dan interaktif ini mengupas tentang kepintaran anak, dari 8 kepintaran yang dimiliki anak, antara lain Word Smart Number Smart, Music Smart, Picture Smart, Body Smart, Nature Smart, serta bagaimana setiap anak memiliki kepintarannya masing-masing, juga cara menstimulasinya dengan stimulasi personal agar kepintarannya makin bersinar.

Pada kesempatan yang sama, Wyeth Nutrition memperkenalkan www.parentingclub.co.id, sebuah situs yang didedikasikan bagi orangtua untuk mengenali dan menstimulasi kepintaran anak dengan panduan yang dikembangkan oleh ahlinya. Dr. Thomas Armstrong, seorang psikolog, pendidik, dan pakar Multiple Intellegence dari American Institute for Learning and Human Development telah mengembangkan alat observasi kepintaran, “Smart Strength Finder”, yaitu serangkaian pertanyaan yang dapat memetakan kepintaran si kecil.

Alat ini sangat mudah digunakan, kita bisa mengaksesnya di Parenting Club.

Selain itu, salah satu ahli di Parenting Club, dr. Andyda meliala mengembangkan modul 21 Days Smart Stimulations untuk membantu menstimulasi Si Kecil sesuai dengan kepintarannya dan memastikan pertumbuhannya optimal.

Fitur lain di Parenting Club adalah Smart School, dikembangkan dengan dukungan Google yang akan membantu orang tua untuk menemukan sekolah yang sesuai dengan kepintaran Si Kecil.

Di samping itu juga tersedia Smart Consultation yang memungkinkan orang tua untuk berkonsultasi dengan para ahli di berbagai bidang. Menariknya, di Parenting Club ada Smart Stories, yang merupakan wadah berbagi pengalaman para orang tua serta masukan dan saran yang praktis dalam menstimulasi Si Kecil.

Suasana talkshow semakin seru ketika Ayu Dewi membagi pengalamannya tentang bagaimana Parenting Club sangat membantunya dalam mendukung perkembangan buah hatinya, Aqilah (4 tahun).

Setelah puas berbincang-bincang, peserta dengan antusias melontarkan pertanyaan menyangkut kepintaran anak dan juga bagaimana menstimulasi kepintarannya agar makin bersinar.

Reporter : Ade Ryani HMK
Editor : Ade Ryani HMK

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×