6 Cara Merenovasi Rumah Lama Menjadi Baru Kembali

  • Rabu, 17 Februari 2016 10:15 WIB

6 Cara Merenovasi Rumah Lama Menjadi Baru Kembali | Casasugar

Usia rumah tercinta Anda terbilang tua sehingga terkesan membosankan? Jika iya, mungkin saatnya Anda menerapkan 6 cara mudah merenovasi rumah lama menjadi baru kembali. Ingat, menciptakan nuansa segar dan modern pada rumah lama tidak harus menghabiskan biaya sangat mahal dan membuang waktu.

Lewat sedikit sentuhan kreatif, rumah tua Anda bisa saja nampak seperti rumah baru yang siap memberi kenyamanan untuk dihuni.

Dilansir oleh CasaSugar, berikut 6 cara mudah mengubah rumah lama menjadi baru kembali:

Mengecat kembali kabinet
Ini memang salah satu pekerjaan besar yang menyita perhatian dan waktu. Namun, mengecat kembali kabinet akan memberikan kesan berbeda secara dratis. Terlebih bila yang diubah adalah kitchen set atau kabinet di ruang keluarga dengan waena. Dijamin, akan menyulap seluruh tampilan rumah Anda.

Baca: Berencana Renovasi Rumah? Ikuti 3 Tren Interior 2016 Ini

Mengganti ubin pada dinding wastafel dapur
Bosan dengan tampilan dinding dapur yang itu-itu saja? Tak ada salahnya mengganti ubin pada dinding wastafel dapur dengan motif geometris atau bergambar abstrak lainnya. Pastinya akan menambah semangat Anda memasak serta menyiapkan makanan di dapur.

Dekorasi ulang meja pantry
Terapkan kombinasi dua warna atau motif berbeda pada meja dan dinding pantry rumah Anda. Jangan takut mencampurkan berbagai ornament dan palet untuk menghasilkan kesan segar khas perkotaan.

Baca: Tahun 2016, Gaya Interior Minimalis Mulai Ditinggalkan

Mengganti gagang pintu dengan model vintage
Umumnya daun atau gagang pintu berbentuk standar atau bahkan terlalu modern. Sesekali memilih gagang pintu bergaya klasik vintage atau bahkan royalness bisa memberi nuansa baru pada rumah Anda.

Mengecat lantai
Bila ubin lantai terlalu senada dan begitu lama terpasang di rumah Anda. Maka, saatnya lebih kreatif dengan membuat pola sendiri lewat berbagai paduan cat warna menarik membentuk zigzag. Contohnya, kombinasi warna monokrom dengan pastel yang lembut.

Baca: Ingin Suasana Lebih Hangat, Tambahkan Merah Pada Dekorasi Rumah

Menggambar dinding halaman atau kebun rumah
Anda memiliki dinding halaman atau kebun rumah yang hanya tersusun dari batu bata? Solusinya ialah menggambar dinding tersebut dengan cat warna putih atau warna terang lainnya membentuk pola atau motif tertentu.

Sumber: Casasugar

Reporter : Ridho Nugroho
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×