Inspirasi Tata Meja Lebaran Bernuansa Pastel yang Manis

  • Senin, 19 Juni 2017 09:45 WIB

Inspirasi table setting untuk open house Lebaran | Agus Dwianto/NOVA

Inspirasi tata meja Lebaran kali ini mengambil nuansa warna pastel yang manis. Membuat jamuan bukan sekadar mengajak keluarga atau teman-teman untuk duduk dan makan bersama.

Lebih dari itu, menciptakan suasana jamuan penuh kesan dapat membuat siapa pun merasa diistimewakan. Dan yang pasti akan membuat mereka betah berlama-lama di meja jamuan, dan menjadikan pusat kumpul menyenangkan.

Berikut tampilan jamuan yang bertemakan warna pastel, sangat pas untuk jamuan open house Lebaran. Siapkan tata meja Lebaran ini di sudut rumah, atur furniture dan hamparkan taplak bergaris.

Lengkapi dengan peranti utama seperti piring makan, piring saji, kemudian baru pajangan atau hiasan lain. Untuk vas bunga jangan pilih yang terlalu tinggi karena akan menghalangi jarak pandang antar tamu yang duduk.

PERANTI PILIHAN

Jika jamuan yang dibuat tergolong dadakan, tak perlu risau memikirkan peranti yang harus seragam, harus cantik atau bahkan mahal. Buka lemari dapur dan pilih peranti yang kira-kira memang sesuai dengan jenis makanan.

TABLE SETTING LEBARAN
Inspirasi table setting untuk open house Lebaran

Piring makan dan piring saji bisa dipilihkan yang modern terbuat dari keramik dan memiliki warna polos, tak perlu bermotif banyak karena variasi kue dapat lebih menonjol. 

SAJIAN MENAWAN

Sebagai tuan rumah, Anda wajib menyajikan menu makanan yang lezat dan tak terlupakan oleh para tamu. Namun tak itu saja, tampilannya pun ada baiknya dibuat berbeda atau disajikan unik. Seperti gula-gula dan kudapan dalam wadah berwarna pastel, atau kaleng yang telah diwarnai dan dibentuk dengan cantik. Tata makanan sesuai kreasi Anda.

Inspirasi table setting untuk open house Lebaran
Inspirasi table setting untuk open house Lebaran

KEJUTAN DI PIRING

Setiap anggota keluarga atau tamu akan merasa lebih istimewa dengan hadiah kejutan di atas piring sebelum acara makan dimulai. Boneka kain lucu bisa jadi hadiah kenangan dengan motif dan warna yang selaras dengan peranti makannya. Anda dapat mengganti dengan kue jajanan pasar atau hadiah lainnya. 

DUDUKAN NYAMAN

Jika tamu atau anggota keluarga jumlahnya tak banyak, Anda tak perlu repot mencari furnitur atau mebel yang harus sama dan mahal. Kumpulkan saja beberapa kursi yang tak seragam mengelilingi meja makan utama. Bangku panjang ukiran, kursi peninggalan nenek serta stool atau bangku mungil justru dapat menjadi hiasan juga. Lengkapi dengan bantal-bantal beragam jenis bahan dan warnanya, serta motifnya, yang terpenting masih kontras. (Furnitur dan bantal: Seluruhnya koleksi Retota dan Chic Mart) 

Teks & Penata Saji: Syahrindra Sofyan

Peranti & Pernik:

Chic Mart, Jl. Kemang Raya no.55, Jakarta Selatan, Telp. 021 719 7813 email: chicmartkemang@gmail.com
Pantry Magic, Jl. Kemang Raya no. 14B , Jakarta Selatan, Telp/Fax. 021 718 2573
Retota, Chic Mart Lantai 2, Jl. Kemang Raya no.55 , Jakarta Selatan, Telp/Fax. 021 719 9249

Lokasi : Chic Mart, Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan

 

Reporter : nova.id
Editor : Annelis Brilian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×