Jangan Sampai Menyesal, Menabunglah untuk 7 Pengeluaran Tak Terduga Ini

  • Senin, 28 September 2015 19:59 WIB

Siapkan pos dana untuk pengeluaran tak terduga ini. | ISTOCKPHOTO

Sebagai wanita, tentunya mengalami kebutuhan mendadak yang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan dana di luar dugaan sudah bukan sebuah hal yang mengagetkan. Bahkan hingga membebani tabungan yang niatnya hanya Anda sentuh bila dalam keadaan genting saja. 

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan beberapa jenis tabungan sedari dini, guna mengantisipasi hal-hal di bawah ini yang bisa kapan saja terjadi. Pengeluaran tak terduga harus ada pos khususnya, lo. Jangan sampai saat dana dibutuhkan, Anda justru sama sekali tak punya pegangan. 

Menurut situs dailyworth, ada tujuh hal sehubungan dengan biaya tak terduga yang bisa saja Anda butuhkan:

1. Biaya kehilangan pekerjaan

Pada kenyataannya sama sekali tak ada jaminan berapa lama Anda akan bekerja di perusahaan Anda saat ini. Skenario seperti dirumahkan, perusahaan bangkrut, gagal kontrak, dan pemutusan hubungan kerja dapat terjadi pada siapapun.

Akan sangat baik jika bisa langsung mendapatkan pekerjaan pengganti, namun tak akan pernah ada yang tahu secepat apa Anda mendapatkannya. Maka tak ada salahnya menyiapkan dana untuk pengeluaran tak terduga untuk membayar segala tagihan bulanan. Jangan lupakan biaya lainnya juga untuk Anda mencari pekerjaan berikutnya.

Baca: Menyiapkan Keuangan Jika Di-PHK

2. Biaya perceraian

Data menyebutkan bahwa pada tahun 2011, lebih dari seperempat wanita di Amerika Serikat hidup dalam kemiskinan akibat perceraian atau perpisahan dengan pasangan. Dari data tersebut semua orang dapat belajar mempersiapkan keuangan untuk berbagai skenario masa depan, termasuk perceraian. Pasalnya, selain biaya hidup, biaya untuk mengurus perceraian sendiri tidaklah murah.

3. Biaya kehamilan 

Reporter : Annelis Brilian
Editor : Annelis Brilian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×