3 Tanda Pasangan Anda adalah Pria Narsis

  • Sabtu, 9 Januari 2016 13:45 WIB

Kenali 3 tanda pasangan Anda adalah pria narsis, wajib tahu! | Huffingtonpost

Siapa bilang hanya perempuan saja yang memiliki sifat narsis? Kaum adam juga ditakdirkan, kok, mempunyai sifat narsis. Makanya, tidak heran jika menjalin hubungan dengan seorang pria narsis merupakan pilihan yang keliru dan hanya akan membuat Anda lelah hati.

Mengapa? Pasalnya menurut seorang psikolog bernama Stephanie Sarkis, PhD., pria narsis kerap merasa selalu benar dan tidak pernah merasa salah.

Berikut 3 tanda pasangan Anda adalah pria narsis yang seperti yang dibeberkan oleh Stephanie seputar bagaimana pria narsis berperilaku dalam kehidupan percintaan.

Baca: 4 Tanda Bahwa Dia Pria Masa Depan Anda

Anda dilarang bertemu keluarga dan sahabat
Pria narsis tidak suka Anda bersilaturahmi dengan sahabat dan keluarga. Pasalnya, hal tersebut akan mengalihkan perhatian Anda pada orang lain. Biasanya, pria narsis akan bertanya, “Mengapa kamu harus mengunjungi tantemu? Kamu kan sudah bertemu dengannya bulan lalu,”

Hal lain yang menyebabkan pria narsis tidak suka Anda terlalu sering bertemu keluarga dan sahabat adalah mereka curiga Anda berselingkuh. Mereka berpikir, Anda menggunakan alasan keluarga untuk bertemu dengan pria lain. Ini adalah salah satu dari 3 tanda pasangan Anda adalah pria narsis.

Baca: Gadis Belia Itu Nyaris Tewas Gara-gara Foto Narsis

Tukang adu domba
Sifat narsis yang menganggap diri paling sempurna, membuat mereka merasa semua orang mengagumi mereka. Jadi, ketika mereka sedang emosi dan merasa bersalah, biasanya mereka akan meluapkan emosi pada pasangan.

Mereka akan mengucapkan bahwa orang lain menganggap dia terlalu baik untuk Anda. Namun, sebenarnya tidak ada orang yang mengatakan hal tersebut, atau dia memutarbalikkan fakta sesuai keinginan diri.

Baca: Ciri-ciri Pria Egomaniak yang Perlu Anda Ketahui

Anda tidak akan pernah cukup untuk dirinya
Sulit sekali untuk berargumen dengan pria narsis. Sebab, mereka selalu menyalahkan orang lain atas kesalahan yang mereka perbuat. Ini merupakan 3 tanda pria narsis.

Jadi, misalnya, Anda menangkapnya berselingkuh dengan orang lain, maka dia akan menyalahkan Anda karena tidak bisa memenuhi kebutuhannya. Selain itu, mereka akan selalu mengkritik penampilan dan kekurangan Anda secara berlebihan.

Baca: 5 Tanda Pria yang Tak Suka Selingkuh
 
Lusina/KompasFemale
Sumber: PsychologyToday

Reporter : Ridho Nugroho
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×