5 Kebiasaan Romantis Agar Pernikahan Selalu Harmonis

  • Rabu, 10 Februari 2016 13:00 WIB

5 Kebiasaan Romantis Agar Pernikahan Selalu Harmonis | FamilyLive

Pernikahan yang harmonis dan mesra merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Sayangnya, setelah sekian tahun atau pasca memiliki buah hati, banyak pasangan melupakan bahwa perasaan cinta tersebut haruslah dipupuk agar terus terjaga.

Lucunya, sejumlah pasangan juga menganggap jika pernikahan adalah garis finish kehidupan percintaan. Padahal, nyatanya tidak. Ini yang acapkali menyebabkan esensi dalam membangun rumah tangga impian yang langgeng hingga akhir hayat menjadi terabaikan.

Sebelum Anda merasa bosan atau hambar, cobalah saran 5 kebiasaan romantis agar pernikahan selalu harmonis:

Baca: 4 Cara Unik Sambut Suami Pulang Dari Kantor di Rumah

Ciptakan suasana hangat saat momen sarapan
Sarapan bukan hanya ajang menyantap makanan sebagai penambah tenaga saja. Momen sarapan merupakan saat yang tepat untuk membangun kedekatan emosional antar pasangan sekaligus dengan buah hati.

Manfaatkan waktu sarapan untuk menjalin komunikasi lebih intens walau hanya dalam waktu singkat. Sebagai istri, Anda bisa menunjukkan perilaku melayani kebutuhan suami dan anak saat sarapan. Misalnya, menghidangkan menu sarapan favorit yang bergizi dan sehat untuk suami dan anak.

Kecup kening suami saat membangunkannya untuk menyantap sarapan. Bisikkan kalimat “Sayang, sarapan lezat kesukaan kamu, sudah siap di meja”. Sesekali Anda bisa memberi kejutan dengan membawa sarapan ke kamar tidur untuk disantap suami sesaat setelah bangun.

Baca: 7 Rahasia Agar Suami Bahagia dan Pulang Kantor Lebih Cepat

Siapkan seragam atau pakaian kerja suami
Terdengar repot mungkin, pasalnya banyak istri yang menganggap suami bisa bersikap mandiri dengan menyiapkan segala keperluannya sendiri. Namun, alangkah bahagianya jika suami merasa diperlakukan istimewa oleh istrinya.

Biasanya, selera berpakaian perempuan lebih baik ketimbang pria. Jadi, jika suami termasuk pegawai yang busana kantornya bukan seragam, maka mencocokkan dasi dengan kemeja, celana serta jas dan sepatunya akan semakin menambah rasa sayang pasangan.

Reporter : Ridho Nugroho
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×