Ini Alasan Anda Perlu Liburan dengan Pasangan Berdua Saja

  • Kamis, 19 Mei 2016 18:23 WIB

manfaat liburan berdua suami | ISTOCK

Dalam sebuah survei yang dilakukan Expedia, perusahaan travel global di Amerika Serikat, lebih dari 1 juta responden mengaku liburan bersama pasangan sukses menambah gairah bercinta mereka.

Sebab saat berpergian ke tempat baru, setiap orang akan memiliki pengalaman dan perspektif baru tentang hidup. Liburan juga mampu mengurangi tingkat hormon kortisol penyebab stres.

Sehingga timbul rasa lebih percaya diri secara emosional maupun fisik. Dan mood positif tadi bisa membuat pasangan merasa lebih nyaman dan dekat satu sama lain.

Idealnya memang demikian. Tapi, bagaimana jika yang terjadi seperti dalam kehidupan pernikahan Nia dan Andi? Sama-sama bekerja, mereka rupanya beda persepsi soal manfaat sekaligus pentingnya ‘berduaan’ dengan suasana berbeda.

BACA: Liburan dengan Bujet 1 - 10 Juta

Setelah menikah dan kini punya anak berusia 3 tahun, pendapat Andi soal liburan berdua itu cuma buang-buang waktu dan uang. Daripada pergi lagi setelah setiap hari bekerja, lebih baik ia dan Nia quality time dengan anak di rumah.

Kalaupun ingin berduaan, kan, juga bisa setelah buah hati mereka terlelap. Hati Nia pun sering mangkel, padahal ia hanya ingin nonton di bioskop atau makan di restoran favorit berdua Andi.

Dalam kondisi demikian, Ayoe Sutomo, psikolog klinis yang juga praktisi di President Special Needs Center (PSNC) mengatakan alangkah baiknya jika dalam relasi suami-istri tumbuh rasa peka pada kebutuhan pasangan.

Trik Agar Suami Mau Diajak Liburan

Para pria kerap berpikir secara logika, sedangkan perempuan didominasi unsur emosional. Maka ketika ingin mengungkapkan keinginan untuk berlibur haruslah pintar-pintar memilah kata.

Reporter : Annelis Brilian
Editor : Annelis Brilian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×