Riset: Pria yang Hobi Memasak Lebih Seksi dan Memikat!

  • Kamis, 17 September 2015 13:08 WIB

Riset: Pria yang Hobi Memasak Lebih Seksi dan Memikat! | Menkitchen

Sebuah studi menemukan bahwa para perempuan menganggap pria yang hobi memasak lebih seksi dan memikat. Menurut sebagian perempuan dalam studi tersebut, ketika pria memasak di dapur mereka terlihat lebih memesona ketimbang saat mereka melakukan pekerjaan yang bersifat berat atau maskulin.

Riset pria yang hobi masak lebih seksi ini diikuti oleh 20 pasangan suami istri Australia. Reaksi pasangan perempuan dimonitor oleh London Neuroscientist yang dimulai ketika pasangan pria tengah membuat secangkir kopi panas di pagi hari.

Berdasarkan penelitian terbaru tersebut, pria lebih disukai oleh perempuan bukan saat mereka mengenakan setelan jas dan dasi untuk menjalani rutinitas kantor, melainkan saat mereka tengah memegang blender, memasak makanan di atas kompor atau mencampurkan bumbu masakan di atas wajan.

Baca: Kapan Waktu yang Baik untuk Bercinta? Setiap Saat, Jawabannya!

Tim neuroscientist asal London mengkaji sekaligus mengetes 20 pasangan Australia yang ditentukan dari pekerjaan yang umum dilakukan perempuan saat di dapur. Ternyata, ketika pasangan pria mereka sedang beraksi dengan sejumlah peralatan masak di dapur justru memicu respon berlebih pada sisi kejiwaan, emosional serta psikologis pasangan perempuannya.

Menariknya, perempuan terindikasi merasa bergairah sebesar 57,5 persen ketika pasangan pria sedang membuat kopi atau menghias kue ketimbang melihat pria sedang menggunakan bor listrik atau gergaji yang ditandai persentase sebesar 55 persen.

Tak hanya itu saja, perempuan juga merasa lebih bahagia ketika pasangannya membantu ia memasak di dapur atau membersihkan rumah termasuk menyeterika pakaian dan membersihkan furnitur rumah. Selain itu, studi soal pria yang hobi masak lebih seksi dan memikat juga merilis temuan bahwa 10 perempuan merasa bahagia dan mendapat kado istimewa ketika pasangannya menyajikan kopi buatannya sendiri.

Baca: Rahasia Cita Rasa Masakan Khas Seorang Ibu: Dibuat dengan Cinta

“Saya tidak terlalu terkejut dengan hasil penelitian tersebut. Pasalnya, sebagai perempuan saya pun setuju dengan studi. Perlu diluruskan ialah soal persepsi para pria yang berpikiran jika mereka terlihat sangat maskulin saat menjalani aktivitas berat yang menguras keringat dan otot,” ujar Dr. Nikki Goldstein, seksolog dan pakar hubungan kepada Daily Mail Australia.

Dr. Nikki juga mengatakan bahwa pria sebenarnya tetap bisa menunjukkan kreasinya di dapur, seperti yang dilakukan oleh koki pria ternama, Curtis Stone.

Reporter : Ridho Nugroho
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×