Agar Si Kecil Tetap Tenang Saat Demam

Editor: nova.id / nova.id
Kamis, 30 Mei 2013
Foto :

demam02

"Ilustrasi "

Kompres dengan waslap yang telah dibasahi dengan air hangat.

Kenakan baju yang tidak terlalu ketat dan bahannya tidak terlalu tebal supaya panas tubuh mudah lepas. Hindari pemakaian baju berlengan panjang dan celana panjang pada si kecil saat demam. Bila perlu, tanggalkan kaus dalamnya untuk sementara.

Pastikan suhu kamar tidurnya tepat, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Dengan demikian, demam anak tidak makin memburuk dan anak tetap bisa tidur dengan nyaman.

Banyak minum cairan.

Terutama, air putih. Banyak minum membuat bakteri yang ada di dalam tubuh ikut terbuang bersama air kencing. Jangan lupa, banyak mengonsumsi makanan bergizi termasuk buah juga mempercepat turunnya demam.

Cukup istirahat.

Bila sebelumnya anak Anda tergolong aktif atau senang berkeliling ruangan, saat demam kurangi kegiatannya yang menguras fisik. Sehingga, energi yang ada bisa digunakan untuk melawan demam.

Bawa anak ke dokter bila demam disertai diare yang menetap atau muntah berulang.

Hasuna

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.