Usaha Diet Selalu Gagal? Ternyata Inilah Penyebabnya

  • Senin, 16 April 2018 13:00 WIB

diet | istock

Baca juga: Selulit: Diet Ekstrem Bukan Jalan Keluar

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang melakukan diet tak jarang juga mereka mengabaikan pentingnya kebutuhan karbohidrat.

Padahal, jika kita tidak cukup mengonsumsi karbohidrat, maka tingkat glikogen dalam tubuh otomatis akan rendah dan berpengaruh terhadapa produksi energi kita, apalagi jika kita rutin berolahraga.

Akibatnya, tubuh akan membakar kalori lebih sedikit selama latihan serta pasca-latihan. 

Konsumsilah satu porsi karbohidrat (sekitar ukuran satu separuh batok kelapa) seperti oatmeal, beras merah, atau ubi jalar.

Baca juga: Wajib Disimak, Minum Ayamnya Punya Manfaat Bagi Kita Sekeluarga

2. Ngemil yang salah
Meski sebagian pola diet sehat tak melarang kita untuk mengemil.

Kesalahan yang sering kita lakukan ketika ngemil saat diet adalah pemilihan menu nyemil yang keliru.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa nyemil yang cocok untuk kita yang sedang dalam program diet ialah mengonsumsi kacang rebus.

Alih-alih ngemil camilan seperti kue beras, lebih baik pilih camilan seperti kacang rebus. 

Reporter : Amanda Hanaria
Editor : Amanda Hanaria

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×