Sering Mager? Yuk, Olahraga Pagi Sebelum Sarapan Mulai Sekarang, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan

  • Rabu, 27 Desember 2017 06:00 WIB

Ilustrasi olahraga pagi | istock

NOVA.id - Udara yang terkadang sangat dingin di pagi hari, bahkan jelang matahari terbit, membuat tak satupun yang ingin bangun pagi.

Tapi bila menyangkut kesehatan, sedikit kompromi adalah suatu keharusan.

Bangun setengah jam lebih awal dari waktu biasanya dan berolahraga sebelum kita menuju meja makan untuk sarapan.

Baca juga: Mumpung Liburan, Yuk Bikin Scrub dari Madu untuk Memanjakan Diri

Dilansir dari Boldsky, beberapa penelitian telah menemukan bahwa berolahraga sebelum sarapan pagi dapat membantu mencegah banyak masalah kesehatan.

Terlebih bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, berolahraga sebelum sarapan pagi sangatlah bermanfaat.

Jadi, apa jenis latihan yang bisa dilakukan seseorang sebelum sarapan? Kita harus selalu menekankan bahwa untuk melakukan beberapa latihan ringan dan tidak menyiksa diri terlalu banyak.

Baca juga: Tulis Begini Saat Nonton Konser Big Bang, Raline Shah Dapat Kritik Negatif dari Penggemar K-Pop

Berjalan, jogging, bersepeda, sedikit latihan kardio dan berlari di atas treadmill adalah beberapa latihan terbaik yang bisa dilakukan seseorang sebelum sarapan pagi.

Tak hanya itu, banyak dari kita terkadang ragu apakah berolahraga dengan perut kosong itu baik atau buruk?

Reporter : Healza Kurnia Hendiastutjik
Uploader : Healza Kurnia Hendiastutjik

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×