10 Camilan Rendah Kalori Pengganjal Lapar di Malam Hari

  • Kamis, 15 Juni 2017 17:00 WIB

10 Camilan yang Aman Dikonsumsi Malam Hari

Terasa lapar di malam hari padahal sudah makan malam? Tak perlu khawatir, ada10 daftar makanan sehat yang dapat membantu mengganjal rasa lapar dan berat badan tetap stabil.

1.Kacang Almond

Makanlah sekitar 13-14 butir kacang almond. Ini merupakan camilan sempurna, karena tidak hanya membuat kenyang, tapi juga hanya mengandung sekitar 98 kalori.

2.Apel

Makan satu buah apel setiap hari dapat membantu membatasi asupan kalori. Sebuah apel mengandung 100 kalori dan kaya serat larut yang membantu melindungi tubuh dari polusi lingkungan dan menghilangkan kolesterol.

(Baca: Makan Camilan Setelah Jam 8 Malam Baik untuk Tubuh, Asal....)

3.Kacang Asin

Kacang adalah makanan ringan yang sehat, bergizi, dan mengandung sekitar 74 kalori. Jadi, cobalah makan sekitar 10 butir kacang asin atau segenggam kecil. Kacang ini juga memiliki GI (Glycemic Index) rendah dan membantu melepaskan energi secara perlahan, sehingga dapat membuat kenyang dalam waktu lama.

4.Anggur

Jika ingin merasa kenyang dalam waktu yang lama dengan hidangan yang rendah kalori, anggur bisa dijadikan pilihan. Sebanyak 30 buah anggur  yang mengandung 100 kalori setiap hari juga dapat membantu mengobati anemia, kelelahan, arthiritis, asam urat, dan rematik.

5.Melon

Melon merupakan salah satu camilan diet yang sehat. Sebuah melon utuh hanya mengandung 88 kalori, lo, karena buah ini lebih banyak mengandung air.

6.Sup Tomat

Semangkuk kecil sup tomat hanya mengandung 74 kalori.

(Baca: Suka Makan Camilan Tapi Ingin Perut Tetap Ramping? Bisa!)

7.Cherry

Buah kecil nan lezat ini kaya akan vitamin dan rendah lemak. Sekitar 25 buah ceri hanya mengandung 100 kalori.

8.Pir

Makanlah pir untuk menyegarkan dan memuaskan rasa lapar. Sebuah pir mengandung 100 kalori.

9.Blueberry

Secangkir bluberi hanya mengandung  sekitar 83 kalori. Blueberry kaya akan antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan dan melindungi kesehatan jantung.

10.Kiwi

Buah sehat ini merupakan sumber vitamin C. Makanlah 2 buah kiwi (58 kalori) sebagai camilan untuk mengisi perut. Kiwi juga membantu pencernaan dan menyehatkan kulit.

Reporter : nova.id
Editor : Sukma Ratih

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×