10 Makanan untuk Rambut Sehat

  • Kamis, 20 Desember 2012 09:15 WIB

rambut wanita

"Ilustrasi "

Butuh waktu lebih lama untuk melihat perubahan pada rambut dibanding  kulit. Misalnya, "Hanya dengan satu minggu menjalani pola makan  buruk dapat menghasilkan jerawat memerah, maupun kulit pucat dalam beberapa hari," ditambahkan dermatolog dari New York City, Cybele Fishman, MD, "Akan tetapi pada rambut, butuh beberapa bulan kekurangan gizi atau  pola makan buruk untuk memperlihatkan dampaknya pada rambut. "

Penting Anda ketahui, nutrisi yang dimakan hari ini juga dapat membantu membentengi folikel rambut dan kulit kepala yang mengelilinginya. "Folikel sehat, rambut sehat . Kulit kepala sehat, rambut juga sehat!" ungkap Drayer menegaskan arti penting nutrisi bagi rambut sehat.

Beberapa hal juga mempengaruhi kesehatan rambut seperti, merokok, ketidakseimbangan hormonal, dan kurang tidur, yang  dapat mempengaruhi penampilan rambut.

Kendati demikian, Anda tetap perlu memperluas wawasan. Cobalah makan berimbang, bervariasi, kaya protein, dengan diet 10 makanan berikut. Ini akan memberi banyak manfaat bagi penampilan rambut Anda sehari-hari.

1. Salmon

Selain kaya akan protein dan vitamin D, asam lemak omega-3  yang ditemukan dalam ikan  air dingin ini adalah superstar sejati. Tubuh Anda tidak dapat membuat asam-asam lemak, sebagaimana yang dibutuhkan tubuh  untuk menumbuhkan rambut. "Sekitar 3% dari batang rambut dibangun dari asam lemak ini," ungkap Drayer. Omega-3 juga ditemukan dalam membran sel di kulit kepala, dan juga dalam minyak alami yang menjaga kulit kepala sehingga  rambut Anda cukup terhidrasi.

Pilihan lain: Jika salmon kurang Anda sukai, asam lemak esensial juga bisa didapat dari ikan seperti herring, sarden, trout, dan makarel, begitu pula dari alpukat, biji labu parang, dan walnut.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×