3 Penyebab Tubuh Anda Lebih Sering Digigit Nyamuk

  • Selasa, 7 Maret 2017 13:30 WIB

3 Penyebab Tubuh Anda Lebih Sering Digigit Nyamuk | shutterstock

Ketika sedang bersantai, tentu sangat menyebalkan dan mengganggu bila ada nyamuk yang menggigit kita. Tapi, nyatanya ternyata ada kondisi tubuh tertentu yang membuat nyamuk mudah hinggap dan menghisap darah seseorang, lo.

Menurut Michael Smith, M.D., meskipun belum dapat dipastikan, namun beberapa penelitian sudah menghasilkan beberapa kemungkinan, mengapa nyamuk suka menghinggapi seseorang namun tidak pada orang lain. Ini dia alasannaya:

1. Napas

Napas merupakan salah satu alasan mengapa nyamuk sering hinggap di tubuh kita. Nyamuk menemukan kita dari karbondioksida yang kita hembuskan.

Jadi, ketika orang memproduksi lebih banyak karbondioksida seperti misalnya orang dengan postur tubuh besar, perempuan hamil, dan orang yang sedang berolahraga akan lebih memancing nyamuk untuk hinggap.

Sayangnya, belum ditemukan solusi bagaimana agar nafas kita tak mengundang nyamuk.

Baca: Cara Jitu Menghindari Gigitan Nyamuk dan Serangga!

2. Panas Tubuh

Mereka juga bisa merasakan panas tubuh kita. Jadi, bila tubuh kita memproduksi ekstra panas, mereka akan dengan mudah menemukan kita. Ini berarti perempuan hamil atau orang yang sedang berolahraga akan semakin mudah dihinggapi nyamuk.

3. Bukan karena Golongan Darah

Suatu penelitian juga menemukan, bahwa minum alkohol juga bisa membuat nyamuk tertarik pada tubuh kita, lo. Selain itu, gen yang dibawa oleh orangtua juga menjadi salah satu alasan nyamuk tertarik pada tubuh kita. Dan faktanya, golongan darah tertentu bukan menjadi alasan nyamuk menghinggapi kita, lo.

Baca: Agar Tak Digigit Nyamuk, Pakai Bahan Alami Pengganti Losion Anti Nyamuk Ini

Lalu, apa yang bisa kita lakukan?

Tentu saja, jika kita memilih keluar rumah pada jam tertentu seperti saat fajar atau senja merupakan puncak dimana nyamuk menyerang tubuh kita. Jangan lupa bawa semprotan khusus untuk menangkal gigitan nyamuk, serta gunakan pakaian yang bisa menutupi tubuh kita.

Baca: Tanaman Pengusir Nyamuk

Cara mudah lain untuk mengusir nyamuk yang ada di dalam ruangan, gunakan kipas angin. Nyamuk memiliki cara terbang yang tak stabil, jadi mereka akan menjauhi angin.

Mudah bukan, cara menangkal nyamuk?

Sumber : www.webmd.com

Reporter : Ade Ryani HMK
Editor : Ade Ryani HMK

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×