5 Langkah Melawan Sindrom Kelelahan Kronis

  • Rabu, 7 Mei 2014 19:03 WIB

5 tips stop fatigue-exercise regularly-4 Mei 2014

"FOTO: ivillage.com "

Seseorang yang merasakan tubuh selalu kehabisan tenaga setiap hari biasanya disebut menderita Chronic Fatigue Syndrome (CFS). Secara fisik, sebenarnya tak ada penyakit apa pun yang dideritanya. Namun ia sering kali tak bersemangat menjalani hari-hari.

Nah, agar  tak terlanjur terjangkit CFS, ada baiknya melakukan lima hal berikut sehingga setiap hari Anda akan selalu dihujani semangat dan gairah untuk melakukan banyak hal. Bahkan Anda pun akan selalu tersenyum bahagia setiap bagun tidur di pagi hari.

1.Lakukan Olahraga Secara Rutin

CFS bisa mengakibatkan Anda kehilangan motivasi dan energi. Namun demikian, ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk melawan rasa lemas dan tak berenergi. Salah satunya, dengan aktif bergerak setiap hari dalam beberapa menit, untuk mengembalikan kembali semangat dan energi. Sekaligus mengurangi risiko terjangkit dari berbagai penyakit yang akan hinggap.

Para ahli merekomendasikan rasio 1-3-1 dalam melakukan aktivitas untuk mereka yang menderita CFS. Maksudnya, lakukan gerakan olahraga selama 1 menit, kemudian istirahat 3 menit, dan lakukan lagi gerakan 1 menit.

2.Cukup Istirahat

Jika Anda sering mengalami kelelahan, buat prioritas dalam aktivitas harian Anda untuk memberikan waktu kepada tubuh memaksimalkan kembali energi yang hilang. Anda bisa menghilangan rasa lelah dengan mengubah kebiasaan tidur Anda selama ini. Antara lain:

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

Tags :

#kelelahan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×