7 Makanan Penambah Stamina yang Aman Dikonsumsi Setiap Hari

  • Sabtu, 20 Mei 2017 10:00 WIB

7 Makanan Penambah Stamina yang Aman Dikonsumsi Setiap Hari | istockphoto

Agar tubuh sehat, kita perlu memastikan bahwa sudah mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang setiap hari. Jika mengikuti tren, ada saja makanan-makanan baru yang diklaim baik untuk tubuh. Alih-alih terlalu mengikuti tren, sebaiknya kita selektif memilih makanan.

Menurut boldsky.com, ada beberapa jenis makanan super yang memang baik dikonsumsi setiap hari untuk mendongkrak stamina tubuh.

1. Avokad

Avokad cocok untuk dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu penurunan berat badan dan bahkan mencegah kanker.

2. Telur 

Telur sangat penting untuk memperbaiki keausan otot-otot setiap hari. Telur juga terkenal dengan kandungan protein yang sempurna untuk tubuh.

(Baca: Ini, lo, 4 Manfaat Makan Telur Saat Hamil)

3. Kacang almond 

Dianjurkan untuk mengonsumsi kacang almond setidaknya 4 butir setiap hari. Kacang almond kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

4. Yoghurt

Sangat dianjurkan mengkonsumsinya yoghurt setiap hari karena mengandung probiotik alami yang dapat meningkatkan fungsi pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Dark Chocolate 

Makan beberapa potong cokelat hitam setiap hari dapat menjaga kesehatan kita. Dark chocolate kaya kandungan antioksidan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stres.

(Baca: Ini 7 Daftar ‘Pasangan Makanan’ yang Lebih Sehat Disantap Bersamaan)

6. Paprika Merah

Makan paprika merah setiap hari sangat baik karena kaya vitamin C.

7. Susu 

Susu merupakan minuman sehat yang mengandung banyak nutrisi berguna bagi tubuh.

Reporter : Sukma Ratih
Editor : Sukma Ratih

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×