Buang Air Kecil Sebelum dan Sesudah Berhubungan, 1 Dari 9 Cara Sehat Berhubungan Intim

  • Jumat, 21 April 2017 21:00 WIB

Jangan Lupa Mengucap Syukur dan Terima Kasih Saat Berhubungan Seks | Huffingtonpost

Kehidupan seksual yang tidak sehat atau kurang, bisa menimbulkan masalah seperti disfungsi ereksi, frigiditas, frustrasi, dan bahkan depresi. Banyak orang bergantung pada obat-obatan bahkan alkohol untuk membantu meningkatkan gairah seksual. Padahal tentu saja obat-obat tersebut memiliki efek samping.

Sebetulnya ada cara-cara sederhana yang lebih sehat untuk menjaga kesehatan seksual. Nah, 9 cara ini bisa kita coba saat melakukan hubungan intim:

1.Hilangkan Stres

Pastikan melakukan apa saja untuk menyingkirkan stres dari hidup. Stres adalah salah satu penyebab utama penurunan kesehatan seksual.

2.Harus Terbuka

Berbicara dengan pasangan secara terbuka tentang keinginan seksual kita karena sesuatu yang dipaksakan bisa memengaruhi kesehatan seksual kita.

(Baca: Para Istri, Ini 5 Efek Kondom untuk Hubungan Intim yang Lebih Dahsyat)

3.Makanan Sehat

Pastikan konsumsi makanan sehat dan diet seimbang. Sama seperti kesehatan badan, kesehatan seksual pun tergantung pada gizi yang baik.

4.Minum Air  

Pastikan minum banyak air, karena dehidrasi dapat menjadi salah satu penyebab utama kekeringan vagina dan disfungsi ereksi.

5.Berhenti Merokok  

Jika kita perokok, pastikan berhenti dengan kebiasaan itu karena merokok dapat menyebabkan ganggual seksual dan reproduksi.

(Baca: Ups! Ini 5 Momen ‘Oh No’ yang Dialami Wanita Saat Berhubungan Intim)

6.Bantuan Terapis

Jika mengalami kesulitan di kamar tidur karena berbagai alasan psikologis, carilah bantuan dari seorang terapis. Sangat penting mengatasi masalah ini.

7.Penyakit Organ

Bagi seorang wanita pastikan mengunjungi dokter kandungan secara teratur. Meskipun hanya untuk memeriksa apakah ada penyakit seksual atau tidak. Begitu juga pria harus melakukan hal yang sama pergi ke dokter.

8.Jaga Kebersihan

Jagalah kebersihan tiap kali melakukan hubungan seksual, meskipun hanya sedikit debu. Karena hal kecil pun dapat menyebabkan infeksi jika masuk ke alat kelamin.

9.Buang Air Kecil

Wanita harus buang air kecil sebelum dan setelah berhubungan seks untuk membuang partikel asing yang terakumulasi di dalam tubuh. Selain itu, untuk mencegah infeksi.

Reporter : Noverita
Editor : Sukma Ratih

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×