Golongan Darah O? Ini Sifat dan Penyakit yang Mungkin Anda Miliki

  • Senin, 17 Juli 2017 08:00 WIB

Golongan Darah O? Ini Sifat dan Penyakit yang Mungkin Anda Miliki | ISTOCK

Seperti yang sudah diketahui, orang dengan golongan darah O bisa mendonorkan darah untuk semua golongan darah lainnya. Hal ini bisa dilakukan karena sel darah merah dimiliki golongan darah O tidak akan merusak darah si penerima donor.

Uniknya, sebaliknya justru tidak demikian. Si pemilik golongan darah O hanya bisa menerima dari 1 golongan darah saja, yakni O itu sendiri. 

Ada yang harus diketahui pula, bahwa golongan darah O memiliki banyak perbedaan dari golongan darah lainnya. Di sisi kepribadian, pemilik golongan darah O memiliki kemampuan untuk memimpin dan lebih fokus dibanding pemilik golongan darah lain.

Kelebihan lainnya adalah pemilik golongan darah O memiliki energi dan keaktivan yang tinggi. Juga, mereka bisa sangat produktif dan kuat. Sayangnya, dari segi kesehatan pemilik golongan darah O memiliki kecenderungan rentan terkena penyakit dibanding pemilik golongan darah lainnya.

Misalnya, disfungsi tiroid, kekurangan zat iodin, hormon tiroid rendah, dan mag. Gangguan ini akan membahayakan pemilik golongan darah O, karena bisa menyebabkan kelebihan berat badan dan pembengkakan badan karena cairan yang mengumpul.

Baca: Pilih Olahraga Sesuai Golongan Darah Anda

Di Jepang, golongan darah biasa dipakai untuk melihat kepribadian seseorang. Bahkan seringkali dalam wawancara kerja, mereka juga menanyai kandidat apa golongan darah mereka.

Golongan darah O juga dipercaya memiliki kemampuan logis yang lebih baik dan jernih dibanding golongan darah lainnya.

Namun, mereka juga dikenal sulit mengendalikan reaksi, hiperaktif, dan mudah marah bila sedang dalam tekanan. Karena itu, pemilik golongan darah O cenderung mudah stress, kurang berolahraga dan diet yang buruk, dan mengakibatkan kadar insulin yang tidak seimbang dan memperlambat kerja tiroid.

Yang perlu diwaspadai juga, pemilik golongan darah O memiliki kadar asam lambung yang tinggi dibanding pemilik golongan darah lainnya. Ini berarti, mereka memiliki lambung yang sensitif dan cenderung terserang maag atau sakit perut lainnya.

Sangat direkomendasikan bagi para pemilik golongan darah O untuk menghindari konsumsi alkohol dan kafein. Kafein sendiri dikenal bisa meningkatkan hormon adrenalin, padahal para pemilik golongan darah O sudah memiliki hormon adrenalin yang tinggi.

Nah, bagi Anda pemilik golongan darah O, setelah mengetahui tips di atas, jangan lupa juga untuk tetap rajin berolahraga, ya!

Dionysia Mayang/NOVA.id

Sumber: www.naturalcureshouse.com

Reporter : Dionysia Mayang
Editor : Ade Ryani HMK

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×