Lakukan Gerakan Ini Saat Lelah dan Ingin Tenaga Segera Pulih Lagi

  • Senin, 20 Maret 2017 16:00 WIB

Lakukan gerakan ini saat lelah dan ingin tenaga segera pulih lagi. | BOLDSKY

Seperti namanya, maka relaksasi manfaatnya adalah untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Lakukan dengan tenang jangan terburu-buru. Kita bisa melakukan dimana saja, tak butuh tempat yang luas. Lakukan gerakan ini saat lelah dan ingin tenaga segera pulih lagi.

Aktivitas yang padat di rumah, seharian bekerja di kantor, atau anak sekolah yang sibuk dengan belajar, tak ada salahnya melakukan relaksasi dan napas yang simpel.

 

Baca: Lakukan Gerakan Ini Dengan Tenang untuk Kurangi Sakit Kepala Anda

 

“Atau bisa juga lakukan diam sejenak, membawa kesadaran ke napas, seperti napas hidung. Dengan napas yang benar akan membuat rileks, fluktuatif pikiran akan tenang,” jelas Maya Tampilang, pengajar dari Rockstar Gym.

Relaksasi sangat mudah dilakukan kapan saja, baik di tempat kerja atau pada saat lalu lintas macet pun bisa dilakukan.

“Manfaatnya sangat banyak, Untuk pekerjaan menetralkan pikiran, napas lebih rileks. Kerjaan kan membuat napas berat dengan latihan ini napasnya akan dilatih untuk konsentrasi lagi.

Bahkan yoga yang dilakukan di rumah pada waktu senggang. Caranya dengan duduk sebentar, tenangkan pikiran. Sehingga saat suami dan anak-anak datang ke rumah suasana hari sudah asyik.

Itu karena napas yang benar, oksigen akan menarik ke dalam tubuh dan pikiran. Jadi, apapun yang dikerjakan berjalan lancar.

Dalam salah satu gerakan relaksasi, menggunakan pernapasan dengan hidung. Hidung sebelah kiri ada energi negatif sementara sebelah kanan ada energi positif.

Reporter : Marfuah Panji astuti
Editor : Marfuah Panji astuti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×