12 Jenis Makanan Bergizi Untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Reporter : Ridho Nugroho
Editor : Ridho Nugroho

12 Jenis Makanan Bergizi Untuk Ibu yang Baru Melahirkan | Momcircle

Saran 12 Jenis Makanan Sehat Untuk Ibu Baru

Jeruk
Buah jeruk sangat bernutrisi sekaligus mendorong suplai energi. Buah jeruk dan jenis buah asam lainnya baik sebagai jenis makanan bergizi untuk ibu menyusui karena mengandung vitamin C tinggi. Anda bisa memakan jeruk secara langsung atau dibuat jus.

Roti gandum
Asam folat sangat penting bagi tumbuh kembang bayi di semester pertama kehamilan hingga melahirkan. Asam folat juga baik untuk menghasilkan ASI yang sehat dan berkualitas untuk kesehatan bayi. Roti gandum banyak mengandung serat dan zat besi.

Baca: 5 Pemeriksaan Wajib yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil

Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan swiss chard banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk ibu dan bayi. Keuntungan sayuran hijau tak hanya disitu saja, sayuran hijau juga merupakan sumber kalsium, vitamin C dan zat besi. Sayuran hijau juga baik sebagai antioksidan yang rendah kaliru untuk kesehatan jantung.

Sereal gandum
Setelah tidur nyenyak di pagi hari, salah satu makanan terbaik untuk menambah energi ibu yang baru melahirkan di pagi hari ialah dengan sarapan sereal gandum di pagi hari. Sereal gandum mengandung vitamin lengkap dan nutrisi untuk kebutuhan gizi ibu yang baru melahirkan.

Air mineral
Ibu menyusui jelas rentan mengalami dehidrasi dan berkurangnya tenaga. Untuk tetap menjaga simpanan energi dan produksi ASI, pastikan Anda tetap terhidrasi. Penuhi kecukupan cairan tubuh dengan mengonsumsi susu serta jus buah segar setiap harinya. Hati-hati dengan batas takaran meminum the dan kopi yang bisa berakibat buruk bagi pola tidur dan kesehatan bayi.

Sumber: WebMD

 

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×