Gangguan Yang Datang Saat Hamil

  • Selasa, 1 Juni 2010 07:38 WIB

Kehamilan ibarat sebuah keajaiban. Di dalam perut seorang ibu tumbuh janin. Hampir dipastikan kehamilan ini kerap dibarengi kerewelan karena muncul berbagai gangguan. Apa saja?

Saat Anda berbadan dua memang bukan cuma membawa perubahan suasana hati, tapi juga mengakibatkan munculnya beberapa "penyakit". Kendati begitu, calon ibu tak perlu mengkhawatirkannya. Karena biasanya tidak berbahaya. Kecuali pada beberapa kasus patut dicurigai jika "penyakit" ini berlanjut makin parah.

Itu sebabnya ibu hamil perlu melakukan pemeriksaan secara rutin. "Jika ada kelainan, kan, bisa terdeteksi secara dini. Dengan demikian, kita bisa mengobati gangguan tersebut secepat mungkin," ujar dr. Nanang Hasani, Sp.OG dari RSIA Hermina Podomoro.

Tapi secara medis, perubahan tubuh dalam kehamilan memang mengakibatkan munculnya berbagai gangguan. Sebut saja, seorang ibu hamil menjadi lebih sering keletihan. Secara logika pun ini bisa terjawab. Dengan beban yang berat seperti perut membesar, pantaslah jika ia merasa begitu letih.

Nah, apa saja gangguan tersebut? Ikuti pemaparan di bawah ini:

* Perubahan Pembuluh Darah.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×