Ingin Ganti Penampilan? Ini 5 Cara Mudah Membuat Rambut “Bob Palsu”

Editor: Marfuah Panji astuti / nova.id
Senin, 20 Maret 2017
Foto : iStock
Ada cara mudah untuk mengubah penampilan seketika, salah satunya dengan rambut bob ini.

Ingin ganti-ganti penampilan rambut? Hari ini muncul dengan rambut panjang, besok rambut pendek, pasti banyak yang terkejut.

Ini  5 cara mudah mencoba gaya rambut pendek yang dramatis tanpa harus memotongnya.

 

Baca: Sekarang, Hanya Cukup 10 Detik Bikin Tampilan Rambut Model Bob!

 

1.Marcus Francis, penata rambut aktris Kerry Washington, pemeran utama Olivia Pope dalam serial televisi Scandal menyarankan untuk membuat tekstur keriting atau gelombang dengan menggunakan curly iron yang dimulai dari bagian tengah rambut.

2.Buatlah belahan rambut yang pinggie dengan rapi. Pilih belahan pinggir yang nyaman. Bisa di bagian sisi kiri atau sisi kanan kepala.

3.Bagi rambut menjadi tiga bagian untuk mempermudah setelah tekstur gelombang atau keriting selesai. Pembagiannya diusahakan sama rata banyaknya antara satu dengan yang lainnya.

4.Gulung rambut ke bagian dalam dan tahan dengan menggunakan bantuan jepit hitam tipis atau yang biasa disebut bobby pins.

Jepitlah rambut dengan cara menyilang. Marcus memberitahu bahwa rambut tebal memerlukan jepit rambut yang lebih banyak.

5. Semprotkan hairspray untuk sentuhan akhir agar tatanan rambut tidak mengempis dan gunakan ujung sisir sasak untuk membuatnya lebih mengembang lagi.

 

Alvin Dwipayana

Kontributor Nova.id

Penulis : nova.id

Tabloidnova.com, situs wanita paling lengkap yang menyajikan berita terkini seputar dunia wanita, busana, kecantikan, kuliner sedap, selebriti, kesehatan, profil, keluarga, karier, griya, zodiak horoskop secara inspriatif.