Yakin Anda Cocok Pakai Lipstik Jenis Matte Warna Nude?

  • Senin, 11 April 2016 13:30 WIB

tips memilih lipstik jenis matte warna nude agar tampilan wajah tidak terkesan pucat | MakeupTips

Ibarat menu makanan, lipstik mungkin merupakan lauk pauk yang menjadi pelengkap dalam kesempurnaan penampilan riasan wajah.

Banyak perempuan yang memilih aplikasi lipstik sebagai kewajiban dalam tahapan makeup ketimbang pemakaian alas bedak, blush-on dan sebagainya. Bahkan, penggunaan lipstik mampu menggantikan keperluan riasan wajah lainnya. Tak heran, sebagian besar perempuan berinvestasi dalam memilih warna lipstik yang sesuai dengan bibirnya.

Lipstik matte warna nude boleh dikatakan tengah menjadi tren kecantikan dua tahun belakangan ini. Tak heran, sejumlah produsen lipstik terkemuka global dan Indonesia berlomba-lomba merilis pilihan koleksi lipstik warna matte bernuansa nude.

Namun, apakah semua perempuan cocok mengenakan lipstik jenis matte warna nude? Jenis kulit manakah yang cocok pakai lipstik jenis matte warna nude? Berikut ulasan lengkapnya dari pakar pada tabloidnova.com.

Baca: Perempuan, Inilah Tips Membeli Lipstik Sesuai Kebutuhan

“Sebetulnya bukan jenis matte-nya yah, tapi lebih ke pilihan warna lipstiknya. Untuk lipstik jenis matte itu semua kembali ke selera, tidak bisa dipaksakan. Ada yang menyukai efek glossy, ada yang tidak. Tapi, jangan sembarangan juga pakai warna nude, padahal tidak cocok sama kulitnya,” ujar Puri Indah Sari, makeup artist profesional yang menjadi official makeup artist untuk film The Raid: Redemption.

Lebih lanjut, menurut Puri, lipstik warna matte memang menghasilkan kesan riasan yang natural dan simpel. Sangat tepat untuk kebutuhan lipstik sehari-hari seperti ke kantor atau sekedar acara santai. Selain itu, lipstik warna matte juga cocok untuk mengimbangi makeup yang lebih memfokuskan pada riasan mata bergaya smokey eyes atau ‘heavy makeup’ lainnya.

Baca: Tips Memulas Lipstik untuk Bibir Kering dan Mengelupas

“Untuk mereka yang sudah mengusung kombinasi eyeshadow, eyeliner, maskara dan bulu mata yang lengkap, memang sebaiknya menghindari lipstik terlalu terang berjenis glossy sehingga tampilan terkesan menor, kecuali untuk acara pesta formal,” tambah Puri.

Puri pun menuturkan saran tips memilih lipstik jenis matte warna nude. Pertama, bagi pemilik kulit warna putih cenderung pucat kekuning-kuningan, sebaiknya tidak mengenakan lipstik jenis matte warna nude. Kedua, bagi pemilik kulit hitam gelap sebaiknya juga tidak memakai lipstik warna nude jenis matte. Ketiga, bila ingin tetap memilih warna nude, maka sebaiknya memilih yang sewarna dengan warna kulit bibir atau setingkat lebih gelap dari warna kulit bibir.

Baca: 97 Perbandingan Warna Lipstik untuk Memilih Shade Paling Sesuai

“Ada banyak sekali pilihan lipstik warna nude sekarang ini. Perempuan berkulit putih agak kuning akan terkesan pucat saat memakai lipstik jenis matte warna nude. Dianjurkan memakai lipstik bernuansa pink, merah atau ungu. Kulit gelap juga tidak semuanya cocok pakai lipstik warna matte karena akan terkesan lebih gelap kulitnya,” terang Puri.

Lalu, bagaimana tips memilih lipstik jenis matte warna nude agar tampilan wajah tidak terkesan pucat atau lesu?

“Aplikasikan eyeliner, maskara dan alis yang cukup kentara untuk mengimbangi riasan wajah agar tidak pucat. Jangan lupa memastikan bahwa kondisi bibir Anda tidak kering mengelupas. Karena hanya akan membuat tampilan bibir semakin kering dan tidak sehat saat kenakan lipstik matte warna nude,” tutup Puri.

Reporter : Ridho Nugroho
Editor : Ridho Nugroho

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×