Jelang Natal, Gunakan Brightener untuk Mempercepat Regenerasi Kulit

  • Selasa, 16 Desember 2014 13:42 WIB

TabloidNova.com - Banyak perempuan menyempatkan diri berkunjung ke salon atau klinik kecantikan menjelang perayaan Natal demi kesan sempurna. Tapi, bagi Anda yang masih punya banyak waktu untuk merawat diri, lakukan perawatan sejak awal dengan menggunakan berbagai produk yang secara signifikan mampu mengatasi masalah kulit.

"Biasanya saat Natal kita merasa kelelahan dengan banyak kegiatan seperti beribadah, bersilaturahim bersama keluarga, maupun liburan. Kadang juga acars digelar di outdoor yang bikin wajah mudah terpapar debu, kuman, sinar matahari, dan sebagainya selama seharian. Butuh perawatan pra dan pasca Natal agar kulit tetap sehat," ujar Vera, Product Manager Astalift Indonesia pada TabloidNova.com. 

Vera memaparkan langkah perawatan kulit wajah sebelum dan sesudah Natal yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya, gunakan brightener untuk mempercepat regenerasi kulit.

Cleansing
Membersihkan sisa makeup dan kotoran dari kulit wajah sebanyak dua kali sehari sangat penting dilakukan setiap hari. Khusus riasan tipis bisa menggunakan cleansing gel, jika riasan tebal berlapis bisa menggunakan cleansing oil yang dua kali bekerja lebih maksimal.

Moisturizing
Miliki kulit wajah kenyal dan lembut dengan rutin membersihkan sebum atau minyak alami kulit, dan bisa mengangkat sel kulit mati secara rutin dan bertahap.

Brightening
"Kebanyakan perempuan belum atau tidak paham soal wajibnya menempuh tahap ini. Tapi rutin menggunakan produk brightener setiap hari bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus mempercepat tumbuhnya kulit baru. Gunakan di malam hari saja," saran Vera.

Jelly Aquarista
Mungkin kandungan bahan dari produk yang mengusung jelly aquarista masih belum populer bagi sebagian perempuan. Namun, jelly aquarista bisa memperbaiki struktur kulit yang rusak serta menjaga kekenyalan kulit. Jelly aquarista mengandung astaxanthin atau antioksidan yang 100 kali lebih efektif dari manfaat vitamin E yang banyak ditemukan pada rumput laut merah dan likopen.

Likopen sendiri berfungsi memperkuat astaxanthin tiga kali lipat dari tomat dan semangka. Selain itu, ada nano ceramide dimana ceramide akan berkurang seiring bertambahnya usia dan faktor eksternal.

Lotion dan Essence
Wajah yang kelelahan dan aktivitas padat cenderung menimbulkan kekeringan. Atasi masalah ini dengan memberi lotion untuk menambah kadar air pada kulit, serta essence untuk mengencangkan dan menghilangkan kerutan di wajah. Dengan demikian, saat perayaan Natal segala kerutan dapat disamarkan. Disarankan untuk memilih essence yang mengandung astaxanthin, likopen, dan resveratrol yang bermanfaat meningkatkan fungsi kolagen.

Krim Emulsion dan Pelindung Sinar Ultraviolet
Musim hujan dan dingin kadang memicu kekeringan kulit, jadi tambahkan tahap pemulasan krim untuk melembapkan dan meregenerasi kulit, serta emulsion untuk menyeimbangkan kadar minyak.

Alas bedak cair
Sesaat setelah perawatan rutin, kulit wajah memang siap dipulas oleh kosmetik. Tapi jangan lupakan bahwa Anda harus tetap menjaga kondisinya agar tetap sehat. Agar riasan menutup permukaan kulit dengan sempurna, pilih alas bedak cair bertekstur halus yang dilengkapi teknologi pengontrol cahaya, sehingga warnanya tetap indah dalam foto-foto Anda.

Ridho Nugroho   

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×