Crystal Blossom, Koleksi Busana Ramadan Nuansa Maroko Karya Zoya - Ivan Gunawan

  • Jumat, 29 Mei 2015 15:06 WIB

TabloidNova.com - Menyambut datangnya bulan puasa sebentar lagi, Zoya sebagai salah satu label busana muslim ternama di Indonesia mengajak Ivan Gunawan untuk berkolaborasi dalam merilis koleksi busana ramadan nuansa Maroko bertemakan Crystal Blossom.

Inspirasi menciptakan Crystal Blossom datang dari negeri nun jauh di Timur Tengah. Meski kemudian Ivan menggunakan bahan songket dan brokat di atas bahan jatuh sejenis sifon, Ivan tak lantas kehilangan gaya Maroko yang khas.

Siluet busana yang serba longgar dan melambai berpadu hijab turban tetap hadir pada 22 potong koleksi yang sudah disiapkan oleh Ivan. Semuanya terdiri dari atasan, baju terusan, busana two pieces, serta three pieces yang dikeluarkan secara bertahap sepanjang Ramadan hingga Idul Fitri.

Sesekali, luaran model cropped dan cape muncul di balik terusan panjang berwarna polos. Selain itu, koleksi Crystal Blossom by Zoya-Ivan Gunawan juga menerapkan teknik lipit berukuran kecil di beberapa bagian, semisal pada rok, detail di dada, dan leher.

Ketika peragaan berlangsung, terlihat padu padan yang menabrakkan tekstur polos seperti sifon dengan bahan bermotif. Palet warna cukup bervariatif, mulai dari hijau pupus, fuchsia, dusty pink, merah, biru tua, hingga hitam. Taburan kristal Swarovski juga disisipkan untuk mengunggah kesan glamor yang menjadi karakter Ivan Gunawan.

Kolaborasi Zoya dengan Ivan Gunawan sekaligus menandakan jika Ivan juga terpilih secara resmi sebagai brand ambassador Zoya.

"Harapan terbesar saya, kontribusi ini bisa memberi manfaat dan menginspirasi perempuan yang mengenakan busana muslim, juga menambah nuansa dan warna baru bagi Zoya," kata Ivan saat ditemui TabloidNova.com di akhir konferensi pers di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

Pernyataan tersebut senada dengan yang diucapkan oleh Agung Hidayatullah selaku General Manager Marketing Communication Shafco. Menurut Agung, Ivan memiliki selera dan jiwa yang bisa mempresentasikan kehalusan busana muslim yang menjadi citra Zoya di kalangan menengah.

Selamat, Ivan!

Ridho Nugroho
FOTO-FOTO: Arselan Ganin/Muara Bagdja

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×