Akad Nikah Gibran Selvi, Cantiknya Selvi Ananda Berkebaya Putih Naik Kereta Kencana

  • Kamis, 11 Juni 2015 09:38 WIB

Tabloidnova.com - Setelah menjalani rangkaian prosesi, hari Kamis (11/6) ini pernikahan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming akan dilangsungkan.

Pukul 08.30 tadi, Selvi diapit kedua orangtua turun dari kereta kencana. Dengan senyum mengembangnya yang khas, Putri Solo tersebut berjalan perlahan menuju gedung Graha Saba untuk melaksanakan akad nikah.

Mengenakan busana atasan berupa kebaya warna broken white dan jarit sogan serta untaian melati, Selvi terlihat makin cantik. 

Selang setengah jam kemudian, rombongan mempelai pria yaitu Gibran bersama kedua orangtuannya Joko Widodo dan Iriana berjalan iring-iringan dari rumah menuju Graha Saba. 

Paling depan ada dua orang laki dan perempuan yang biasa disebut edan-edanan, menari-nari sebagai pembuka jalan. Dalam budaya Jawa, edan-edanan adalah sebagai lambang penolak bala.

Gibran dengan wajah terlihat kaku mengenakan busana sewarna denga Selvi demikian pula bawahnnya. Sementara ibu negara Iriana, mengenakan busana dengan atasan warna salem, dan mengenakan jarit warna sogan.

Sementara Presiden Jokowi, mengenakan beskap lengkap dengan blangkon terlihat tersenyum sumringah. 

Pantauan tabloidnova.com, saat ini terdengar lantunan membaca ayat suci alquran dan sebentar lagi akan dilaksanakan akad nikah Selvi dan Gibran.

Gandhi Wasono

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×