Angry Birds "Si Burung Marah yang Mendunia"

  • Selasa, 31 Mei 2011 21:23 WIB

Angry Birds

"Foto: IST "

Awal 2009 silam, perusahaan game developer Rovio mengembangkan game baru berjudul Angry Birds. Sejak diluncurkan, Angry Birds langsung jadi fenomena. Apa, sih, serunya game ini?

Angry Birds adalah fenomena budaya pop yang paling populer saat ini. Cara bermain game ini sangat sederhana, tapi tak juga bisa dibilang mudah. Secara garis besar, si pemain harus membantu seekor burung menghancurkan babi berwarna hijau yang mencuri telur keluarga burung.

Uniknya, terdapat cerita menarik di balik pembuatan game ini. Sang desainer games, Jaakko Iisalo, awalnya menciptakan karakter burung yang tampak sedang marah tanpa kaki dan sayap, hanya sebagai simulasi. Ternyata, beberapa staf yang melihat simulasi ini sangat menyukai karakter pilihan Jaako. Agar permainan semakin menarik, burung marah tadi diberikan musuh abadi seekor babi hijau. Mengapa babi? Ketika permainan ini dibuat, epidemi flu babi sedang menjadi tajuk utama berita dunia.

Awalnya, permainan ini dikembangkan hanya untuk iPhone dan Nokia N900 melalui Ovi Store. Kemudian Versi iPad eksklusif diluncurkan pada April 2010. Empat bulan kemudian, Angry Birds hadir untuk Palm.

Pemukhtahiran Angry Bird tak sampai disitu. Mei 2010, Rovio mengumumkan rencana membuat versi untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Android. Setahun kemudian, versi browser Angry Bird dirilis dalam bentuk beta menggunakan WebGL atau kanvas dan akan didistribusikan melalui Chrome Web Store untuk digunakan melalui web browser Google Chrome.

Angry Birds Paly

"Foto: IST "

Promosi Bieber

Versi awal Angry Bird berjudul "Poached Eggs" berisi tiga bab bertema, masing-masing dengan 21 tingkat (level). Dari waktu ke waktu, Rovio mulai merilis upgrade gratis beragam konten tambahan, seperti tingkat baru, benda baru dalam game, bahkan burung-burung baru.

Update per-tama, Rovio menambahkan episode baru yang disebut "Mighty Hoax", yang berisi dua bab baru dengan 21 tingkat. Selanjutnya, fitur "Golden Eggs" ditambahkan. Dengan fitur ini, pemain harus menemukan telur emas yang tersembunyi di seluruh permainan. Episode-episode baru pun segera menyusul, terutama di waktu-waktu spesial.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×