Berangkat dengan Kondisi Sehat, Pelajar Ini Tiba-Tiba Meninggal Saat Ikuti Karya Wisata, Ada Apa?

  • Minggu, 14 Januari 2018 12:30 WIB

Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro (kanan kedua) saat di RSUD Syamsudin, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/1) | Kompas.com/Budiyanto

NOVA.id - Merasa ada yang janggal, pihak keluarga M Aditya Putra Dermawan (16) meminta pihak rumah sakit dan kepolisian untuk mengotopsi jenazah putra mereka yang meninggal secara misterius.

Aditya, pelajar SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia saat sedang mengikuti kegiatan karya wisata di Yogyakarta, Jumat (12/1).

Pelajar warga Kampung Gunung Batu RT 04 RW 04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, itu mengembuskan napas terakhir saat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit di Yogyakarta.

Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu

Saat ini, jenazah siswa kelas 11 IPA 2 itu disemayamkan di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi.

Rencananya, pada Sabtu (13/1) siang jenazah akan diotopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

"Informasi awal, dari pihak keluarga dan sekolah memang benar Aditya Darmawan meninggal dalam kegiatan karya wisata ke Yogyakarta," ungkap Kepala Polres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, kepada wartawan saat di RSUD R Syamsudin, Sabtu (13/1).

Baca juga: Perjuangan Hidup Manushi, Bayi Pematur yang Terlahir Sebesar Sebatang Coklat

Dia menuturkan, penanganan perkara tewasnya pelajar SMA ini akan mengedepankan scientific investigation melalui koordinasi dengan dokter forensik untuk otopsi. 

Pelaksanaan otopsi dilakukan untuk mendapatkan kepastian dugaan kematian korban.

Reporter : nova.id
Editor : Amanda Hanaria

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×