Doa Bersama, Peserta Saling Mengingatkan Tak Buang Sampah Sembarangan

  • Jumat, 2 Desember 2016 11:00 WIB

Peserta doa bersama di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 2-12-2016 | Kahfi

 Sejumlah peserta doa bersama dan zikir 2 Desember mengingatkan para peserta lainnya untuk mengantre saat masuk ke dalam kawasan Monas, Jumat (2/12/2016) pagi.

Peserta yang diingatkan agar mengantri adalah peserta yang terpantau hendak masuk tanpa melalui pintu utama di sisi silang barat daya Monas.

"Jangan lewat sana Pak, jangan lewat sana. Nanti jadi fitnah. Mending antre aja," kata salah seorang peserta mengingatkan sekelompok peserta lain yang terpantau hendak lewat melalui pagar pembatas antara Lapangan Parkir IRTI dan Lenggang Jakarta.

Peringatan itu dipatuhi. Sekelompok peserta yang diingatkan akhirnya memutar arah dan masuk melalui pintu silang barat daya. Tentunya dengan mengantre lebih dulu dengan peserta lainnya yang sudah datang lebih dulu.

Sejumlah peserta doa bersama dan zikir 2 Desember memang terpantau rutin berkeliling meningatkan peserta lainnya untuk tertib. Tidak hanya dalam mengantre, tapi juga dalam membuang sampah.

"Bapak-bapak, sampahnya nanti tolong dikumpulkan di sini ya. Jangan dibuang sembarangan," kata salah seorang peserta perempuan saat mengingatkan sekelompok peserta pria yang sedang makan.

Alsadad Rudi / Kompas.com

Reporter : Uda Deddy Adrian
Editor : Uda Deddy Adrian

Tags :

#doa bersama

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×