Ini Foto "Selfie" Terakhir Kolonel Heri di Helikopter Sebelum Jatuh

  • Senin, 21 Maret 2016 15:31 WIB

Foto selfie Kolonel Inf Heri Setiadi di dalam helikopter | Dok. keluarga

Tabloidnova.com - Sirna sudah harapan keluarga untuk berjumpa Kolonel Inf Heri Setiadi. Heri dijadwalkan pulang ke rumah orangtuanya di Jalan Mulyasari, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Lampung, Selasa (22/3/2016).

Namun, dia tewas dalam kecelakaan jatuhnya helikopter Bell 412 EP milik TNI Angkatan Darat di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016).

Lina menceritakan, kakaknya itu seharusnya pulang ke rumah orangtuanya untuk memperingati satu tahun kematian ibunya. "Heri meminta semua keluarga besar untuk pulang ke Lampung, berkumpul memperingati satu tahun wafatnya ibu," ujar Lina Senin (21/3/2016).

Heri juga meminta keluarga menyiapkan ayam untuk disantap saat kumpul keluarga. Pesanan Heri sudah dipenuhi untuk menjadi santapan. Namun, Heri tak akan pulang.

Sementara itu, awalnya, keluarga sudah mempersiapkan makam untuk almarhum di kampung. Namun, jenazah Heri dipastikan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

"Kami dapat kabar, semua korban kecelakaan heli dimakamkan di makam pahlawan. Kami terima saja," ujar Lina.

Dia menambahkan, ayahnya dan perwakilan keluarga sudah berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman.

Baca juga: Wow! Helikopter Uber Kini Dapat Dipesan di Jakarta

Lina menuturkan, Heri sempat selfie di helikopter TNI AD yang ditumpanginya. Itulah foto terakhir yang dikirimkan Heri ke grup BlackBerry Messenger keluarga, Minggu sekitar pukul 10.00 WIB.

"Lagi di helli, take dari Palu ke Napu," begitu bunyi keterangan di foto tersebut.

Foto selfie tersebut lalu dikomentari oleh saudaranya yang lain. Ely Nurhayati menyempatkan mengomentari foto kakaknya tersebut. "Kumisnya kaya siapa ya?" tulis Ely lalu memberikan ikon jempol.

Ani, anggota lain dari keluarga Heri, ikut memberikan komentar. "Kaya abahe Ly ke rumahnya lagi bongkar kamar." tulisnya.

Semua komentar adik dan anggota keluarganya pun sempat dibalas oleh Heri.

"Ai (Ely Nurhayati) harus ke Lampung," kata Heri.

"Insya Allah." balas Ely.

Itulah foto dan percakapan terakhir Heri dengan keluarga di grup BBM. Sore harinya, helikopter yang ditumpangi Heri jatuh. Menurut Lina, adik Heri, itu adalah foto terakhir Heri yang dilihat keluarga.

Tribun Lampung

Reporter : Uda Deddy Adrian
Editor : Uda Deddy Adrian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×