Kaos Unik Oleh-oleh Jawa Tengah (1)

  • Jumat, 20 Mei 2011 00:06 WIB

Kaos Pintar Jogja

"Kaos Pintar menawarkan desain kaos yang unik. Menurut Taufik, sang pemilik, "Memperkenalkan sains kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan (Foto: Swita) "

Pakaian yang paling digemari, mulai dari anak-anak hingga dewasa ataupun pria dan wanita, adalah kaos. Selain adem dipakai, juga tak repot menggunakannya. Maka, tak heran bila produksi kaos tak pernah mengalami masa suram. Di mana pun kotanya, produsen kaos akan tetap ada. Namun, kreativitas tetap diperhitungkan. Sebuah kaos yang sederhana akan tampak istimewa bila dihiasi kata-kata atau gambar dan desain unik.

Kaos Pintar Jogja 1 Kaos = 1 Ilmu

Kaos Pintar atau Smart T-Shirt asal Jogja ini akan sangat membantu para orangtua yang ingin mengenalkan sains secara dini kepada putra-putrinya. Ahmad Taufiqurrahman, pemilik stan Kaos Pintar di Mall Malioboro Lantai 1, mengungkapkan, ide membuat kaos ini diperolehnya dari anak sulungnya, Attaka Awalul Rizki, yang selalu menang perlombaan fisika tingkat daerah, nasional hingga olimpiade di luar negeri.

"Waktu itu, Attaka sedang di karantina untuk mengikuti Olimpiade Fisika di Kroasia. Kemudian, Pak Yohanes Surya yang membawa tim olimpiade ini punya gagasan, ingin membuatkan kaos pintar sebagai suvenir untuk seluruh tim yang ikut olimpiade. Lalu, desain kaos itu saya cetak ulang dan ditawarkan ke pasaran. Ternyata, respons masyarakat di luar dugaan," papar ayah tiga anak ini.

Ditambahkan olehnya, gagasan Yohanes Surya sebenarnya ingin membuat terobosan dalam mengenalkan ilmu matematika dan fisika dengan cara yang lebih menyenangkan kepada teman-teman sebaya Attaka agar lebih bersemangat belajar sains yakni lewat kaos bertuliskan rumus-rumus dan ilmu pengetahuan lainnya. "Dan, terciptalan Kaos Pintar ini."

Kaos Pintar pertama kali diproduksi awal 2011. Menurut Taufik, hanya 25 kaos yang ia buat dengan bantuan alat digital printing. Oleh karena responsnya sangat baik, ia lalu menambah produksinya menjadi 50 kaos. Ternyata, permintaan terus saja meningkat hingga akhirnya diputuskan dibuat menjadi industri produk massal. Apalagi, lanjut Taufik, potensinya sangat baik.

kaos pintar

"Kaos Pintar menawarkan desain kaos yang unik. Menurut Taufik, sang pemilik, "Memperkenalkan sains kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan (Foto: Swita) "

"Waktu itu, desain rumus yang dimiliki Kaos Pintar baru Issac Newton, Thomas Alfa Edison dan Galileo. Tidak menyangka, ternyata sambutannya sangat baik. Akhirnya desainnya juga bertambah, bahkan dibuat jadi empat seri yakni Seri Do You Know (peristiwa sains yang mengubah dunia), Seri Rumus Ajaib (rumus-rumus yang mengubah dunia) dan Seri Penggagas Teori (teori yang mengubah dunia)," jelasnya seraya membentangkan sebuah kaos dengan desain gambar kartun Thomas Alfa Edison bertuliskan "Bakat = 1% ilham + 99% kerja keras".

Untuk konsep desain kaos, kata Taufik, semuanya hasil karya buah hatinya, Attaka. Namun, untuk membuat visualisasinya, Taufik bekerja sama dengan teman-teman ISI Jogja. "Setiap bulan saya selalu mengusahakan mengeluarkan tiga desain terbaru. Jadi, sampai saat ini sudah ada 24 desain yang secara kontinyu dicetak di atas kaos untuk ukuran anak-anak hingga dewasa," ungkapnya.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×