Paus Fransiskus I Memberkati Bayi & Penyandang Disabilitas

  • Selasa, 19 Maret 2013 19:26 WIB

Selasa (19/3) adalah kali pertama Paus Fransiskus I melakukan Misa akbar sebagai Sri Paus. Di halaman St. Peter Square, ratusan ribu orang berkumpul untuk menyaksikan Paaus baru mereka menjalani tugas perdananya.

Fransiskus membuat kagum para pengunjung ketika ia memulai misa dengan cara turun dari Jeep yang membawanya berkeliling, lalu memberkati seorang penyandang disabilitas dan mencium kening seorang bayi. Perilaku ini membuat publik menilai bahwa pria yang baru dipilih menjadi Paus ini adalah seorang yang spontan dan sensitif terhadap para mengikutnya.

Bendera Argentina berwarna biru dan putih berkibaran di atas ribuan umat yang berbaris dengan tertib di Vatikan. Para umat sengaja dipisahkan dari Paus dengan barikade sepanjang 2 kilometer di perbatasan jalan utama, agar Misa perdana ini berjalan lancar.

Dalam rangkaian acara ini pula, dilakukan tradisi turun-temurun. Paus Franciskus menerima The Fisherman's Ring, sebuah cincin yang terbuat dari perak bersepuh emas. Cincin bertahtakan nama Paus yang pertama di sekelilingnya ini, pada abad ke-13 digunakan sebagai penyemat surat-surat pribadi Vatikan.

Ajeng

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×