Tangisan Ibunda Farhan, Anak Berkebutuhan Khusus Korban Bullying

  • Senin, 17 Juli 2017 20:53 WIB

Stop Bullying Banyak Teman Lebih Baik

Nova.ID - Video yang memertontonkan aksi bullying terhadap seorang mahasiswa bernama Farhan di salah satu universitas swasta di kawasan Depok, Jawa Barat kini masih jadi buah bibir netizen.

Banyaknya kasus bullying terhadap anak di area pendidikan bukanlah suatu hal yang tabu. Namun bagaimana jika perbuatan tak bermoral tersebut dilakukan pada seorang remaja yang memiliki kebutuhan khusus atau autisme.

(BACA:  Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Diolok di Kampus Gunadarma, Polisi Akan Menyelidiki)

Video yang diunggah oleh sebuah akun instagram @thenewbikingregetan itu hingga saat ini sudah ditonton hampir 500 juta pengguna instagram.

Bayangkan saja, betapa mirisnya kejadian tersebut, seakan tak ada yang membelanya, sebaliknya ia hanya ditertawakan.

Melalui pesan singkat, seorang perempuan yang mengaku kakak dari korban bullying tersebut mengucapkan terima kasih pada para netizen yang turut mendukung sang adik secara moral.

"Mimin yang baik. Terima kasih atas dukungan dan perhatian dari teman-teman yang mensupport adik saya," ujar sang kakak kepada akun @thenewbikingregetan pada Minggu (16/7).

Yang paling menyedihkan lagi adalah ketika kakak Farhan bercerita soal kehancuran hati sang ibunda ketika mengetahui kejadian yang menimpa putra kesayangannya tersebut.

"Hati orangtua saya hancur melihat video tadi. Mama saya masih menangis karena hal ini dan melihat komen banyak yang mendukung adik saya," tambahnya.

Selang sehari, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sesalkan terjadinya kasus bullying yang menimpa Farhan.

Reporter : Amanda Hanaria
Editor : Kama

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×