Bersiaplah! Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 Kembali Digelar dengan Keanekaragaman Fesyen Muslim

  • Senin, 9 Oktober 2017 19:44 WIB

Bersiaplah! Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 Kembali Digelar dengan Keanekaragaman Fesyen Muslim | Ashara Rizqia

NOVA.id - Eksistensi fesyen muslim Indonesia sedang berkembang pesat, banyak pecinta mode berlomba-lomba untuk memamerkan kreasi mereka khususnya pada busana muslim.

Karena itu, Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) yang didukung oleh Kementerian Periwisata, akan menyelenggarakan pameran dan fesyen show dalam gelaran IMFW 2017 yang akan diadakan pada 12-15 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) mendatang.

Baca juga: Pulang Bulan Madu, Begini Penampilan Raisa Sekarang yang Semakin Memesona!

"Fesyen dan pariwisata merupakan bagian penting dari industri kreatif."

"Fesyen menjadi magnet pariwisata Indonesia yang mengandalkan pada potensi budaya yaitu sebanyak 60%, alam sebanyak 35%, dan buatan manusia sebanyak 5%," terang Esthy Reko Astuti selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar dalam presscon persiapan IMFW 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (09/10).

Penyelenggara IMFW 2017 ini sebagai sarana mempromosikan karya para desainer modest fesyen Indonesia ke pentas dunia. 

Acara ini sekaligus untuk mendukung pariwisata yang tahun ini mentargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara di tanah air.

Baca juga: Masih Kecil, Tapi Tas Anak Artis Ini Tak Kalah Mewah dengan Orangtuanya

"Strategi yang dikembangkan adalah dengan bekerjasama antar negara dengan mendatangkan designer dan buyer dari luar Indonesia dan bersama-sama bahu membahu untuk mengisi acara."

"Kalau dari pemasaran melakukan pemanfaatan untuk promosi dalam dan luar negeri bahwa fesyen merupakan daya tarik untuk utama wisatawan agar target di 2020 tersebut tercapai," tambahnya.

"Ada tiga produk industri kreatif yaitu fesyen, kuliner, dan souvenir atau cinderamata yang menjadi bagian penting karena memberikan kontribusi besar bagi sektor pariwisata."

Reporter : Amanda Hanaria
Editor : Way

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×