Kolaborasi Danone AQUA dan HIMPAUDI untuk Biasakan Anak Minum Air Sejak Dini

  • Senin, 9 Oktober 2017 16:36 WIB

Kolaborasi Danone AQUA dan HIMPAUDI untuk Biasakan Anak Minum Air Sejak Dini | Cecilia Ardisty

NOVA.id - Danone AQUA bersama Himpunan Pendidik Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) melakukan kolaborasi membiasakan minum air yang cukup pada anak usia dini di Indonesia.

Acara yang bertempat di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (5/10) ini membahas mengenai program "Aku Mau Air, Aku Sehat".

Program itu dikemas dengan menarik seperti gerak lagu, pentas anak, sandiwara, atau puisi agar anak tertarik untuk mengadaptasi kebiasaan minum air.

"HIMPAUDI tergerak dan memulai inisiatif untuk membiasakan anak minum air sejak dini melalui penerapan pendidikan lebih awal di lembaga PAUD," ucap Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.SI selaku Ketua Umum HIMPAUDI.

Baca juga: Danone AQUA dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Kolaborasi Tingkatkan Air Berkualitas di RS di Indonesia

Misi HIMPAUDI sebagai organisasi independen yang menaungi pendidik anak usia dini di Indonesia selaras dengan misi Danone AQUA "One Planet, One Health".

Tujuannya untuk melindungi dan memelihara kesehatan diri serta kesehatan planet ini, sejak dini.

"HIMPAUDI menempatkan partner yang tepat bagi kami supaya anak-anak bisa memulai kebiasaan minum air melalui pendidikan."

Baca juga: Masyarakat Cerdas dengan Gizi Seimbang, Danone Gelar 'Journalist Goes to Campus'

"Pendidikan juga baru bisa dicapai apabila guru-guru PAUD ini juga mengerti mengenai minum air sejak dini sangat penting bagi kesehatan anak dan kecerdasan anak untuk menjadi generasi yang lebih baik ke depannya," ucap Leila Djafaar selaku VP General Secretary Danone Indonesia.

Selain itu, program ini juga direncanakan akan dimasukkan ke dalam buku pelajaran tematik untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). (*)

Cecilia Ardisty/NOVA.id

Reporter : Amanda Hanaria
Editor : Way

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×