Lagi-lagi, Nihiwatu Dinobatkan Sebagai Hotel Nomor 1 di Dunia

  • Senin, 17 Juli 2017 14:36 WIB

Lagi-lagi, Nihiwatu Dinobatkan Sebagai Hotel #1 di Dunia | Nihi Sumba Island

Nova.ID - Nihi Sumba Island yang terletak di timur Indonesia, kembali dinobatkan sebagai hotel nomor satu di dunia.

Hotel itu diganjar dengan penghargaan “World’s Best Awards” untuk tahun kedua secara berturut-turut oleh majalah Travel + Leisure lewat voting oleh pembacanya.

Penghargaan yang kembali didapatkan oleh hotel yang tadinya bernama Nihiwatu ini menjadi testamen akan kekuatan asas humanis berbasis pelayanan (hospitality-centric) yang mengingatkan akan era masa lampau, ritual yang berumur ratusan tahun, lansekap yang masih alami, dan kebebasan berjelajah yang tak terbatasi.

Tak hanya sekadar sebuah destinasi, resor ini juga bertujuan untuk melestarikan komunitas setempat, seperti yang diungkapkan oleh Chris Burch, pemilik Hotel Nihi.

“Tamu kami mencari lebih dari sekadar liburan. Mereka ingin merasa terhubung dengan alam sekitarnya, dan bisa berbagi dan menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri. Melalui berbagai kegiatan dan perjalanan yang dirancang khusus bagi para tamu, mereka bisa mengalami momen-momen yang menyentuh hati, dan pada akhrnya mampu menciptakan dampak amal,” tuturnya.

Hotel Nihi sendiri tak hanya merupakan sebuah hotel, namun juga sebagai gaya hidup. Nihi terus menciptakan kesadaran akan isu-isu yang dihadapi masyarakat lokal, sekaligus menyediakan lapangan kerja dan layanan yang menumbuhkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, dan mendukung kebutuhan dasar seperti klinik kesehatan, makan siang bergizi untuk anak-anak sekolah, dan akses terhadap air bersih. 

Reporter : Dionysia Mayang
Editor : okki margaretha

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×