Lakukan Ini Agar Liburan Anda Tak Terganggu Pekerjaan!

  • Rabu, 13 Juli 2016 07:30 WIB

Agar liburan nyaman tak terganggu pekerjaan | News

Ingin mengambil cuti untuk liburan namun Anda yakin pikiran tak akan bisa beranjak dari kantor? Berikut beberapa ide untuk membantu agar liburan berjalan mulus tanpa gangguan sehingga Anda kembali semangat ketika saatnya masuk kerja.

1. Fokus sebelum libur

Sebelum mulai berlibur, fokus dan prioritaskan tugas-tugas yang harus dibereskan sebelum berlibur. Jadi, saat berlibur pikiran lebih tenang dan tidak terganggu karena ada pekerjaan yang belum diselesaikan.

2.Tepat waktu

Tekanan dari bos mungkin membuat Anda merasa terdorong ingin terus berlibur. Jangan lakukan itu! Anda harus menepati janji kepada atasan untuk masuk tepat waktu.  Tak ada alasan mengulur-ulur cuti dengan alasan tidak kebagian tiket, jet lag, atau lainnya.

3. Tetap berlibur

Jika Anda termasuk orang yang saat berlibur tidak ingin mencampur adukkan liburan dengan urusan kantor, Anda bisa mematikan telepon dan tidak mengecek email.

BACA: 10 Tips Liburan Nyaman Bersama Keluarga

4. Batasi Panggilan Telepon

Memang, sih, Anda tidak harus benar-benar melupakan teknologi, bisa-bisa saat liburan malah stres. Apalagi, jika Anda termasuk orang yang cemas dan jiwa loyalitas sangat tinggi, cukup batasi panggilan telepon atau email agar mengurangi kecemasan Anda.

Reporter : Annelis Brilian
Editor : Annelis Brilian

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×