Mau Ganti Setrika? Perhatikan 3 Tips Ini Sebelum Membeli yang Baru

  • Senin, 20 Maret 2017 19:00 WIB

Baju rapi berkat setrika Philips. | Dok. Philips

Setrika adalah alat rumah tangga yang wajib ada di rumah. Fungsinya yang membuat pakaian rapi dan licin diperlukan setiap hari. Kalau setrika di rumah sudah harus diganti, perhatikan 3 hal ini sebelum membeli yang baru.

1. Desain

Untuk menunjang kenyamanan menyetrika, pilih setrika dengan desain yang nyaman. Misalnya, pilih yang berujung ramping sehingga bisa menjangkau bagian tersulit, seperti antara kancing, lipatan, dan sudut.

Selain itu, memiliki tekstur pada gagang sehingga nyaman saat digenggam dan tidak licin, ringan dan memiliki lapisan anti lengket, serta memiliki kontrol suhu yang mudah dioperasikan.

 

2. Penggunaan Daya Listrik

Sebelum memutuskan membeli yang mana, perhatikan berapa watt yang tertera pada setrika. Apakah sesuai atau mencukupi dengan watt di rumah kita. Jika tidak sesuai dan listrik tidak stabil, bisa saja memicu setrika cepat rusak.  

Bukan hanya kondisi badan setrika yang harus prima, steker yang mengalirkan listrik ke setrika juga harus dipastikan dalam kondisi bagus dan tidak mudah lepas atau goyang saat dihubungkan ke stop kontak.

 

3. Garansi

Reporter : Marfuah Panji astuti
Editor : Marfuah Panji astuti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×