Picu Kreativitas dan Kesigapan Anak dengan 2 Cara Menyenangkan

  • Selasa, 28 April 2015 14:57 WIB

Tabloidnova.com - Aksi Siaga Hansaplast yang telah digelar sejak Januari 2015 lalu, mengadakan acara puncaknya pada Minggu (26/4) lalu di Bumi Sangkuriang, Bandung, Jawa Barat.

Dalam puncak acara Aksi Siaga Hansaplast ini berkumpul 100 siswa SD anggota Pramuka se-Jawa Barat.

Selain anggota Pramuka, dalam acara ini hadir pula Sales Director PT Beiersdorf Indonesia Hary Kapota, Marketing Manager Hansaplast Bayu isnawan, dan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung Dedy Dharmawan, SPd, MMPd. 

Aksi Siaga Hansaplast ini dikemas dalam konsep Interactive Fun Learning (IFL), yang dimulai dari kegiatan belajar dan mengajar di dalam kelas bersama murid dan guru, penerapan langsung di kehidupan sehari-hari, hingga kegiatan berbagi dengan masyarakat secara langsung. Terutama mengenai cara pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K. 

Dalam kegiatan Aksi Siaga Hansaplast 2015 ini sebanyak 20 SD se-Jawa Barat mengirimkan perwakilan anggota Pramuka, guru, dan orangtua untuk mengikuti serangkaian aktivitas di sejumlah race zone, yang terbagi ke dalam empat zona, yakni knowledge zone, agility zone, team work, dan art potential.  

Tiap zona memiliki aktivitas berbeda, yang bertujuan meningkatkan pengetahuan, memecahkan sandi, berkomunikasi, dan bekerja sama dalam tim, serta memicu kreativitas.

Hansaplast bekerja sama dengan IDE (Inovasi Dalam Edukasi) dalam mengedukasi para anggota Pramuka melalui dua cara yang edukatif namun menyenangkan.

Pertama, IFL atau menyampaikan konten pembekalan P3K kepada anak-anak SD oleh Duta IDE, seraya didampingi guru kelas dengan cara yang interaktif dan menyenangkan, dilengkapi dengan alat peraga khusus.

Kedua, Expert Program (EP), yang merupakan kegiatan dengan mengutamakan gerakan tubuh melalui lomba dan pemahaman materi edukasi.

Kendati pada siang hari hari itu matahari bersinar sangat terik, namun semua anggota Pramuka SD bersama para pendampingnya di tiap zona terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangakain acara, termasuk menyelesaikan semua tugas dalam lomba yang sangat menyenangkan karena dikemas dalam berbagai permainan yang edukatif.

Reporter : nova.id
Editor : nova.id

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×