Saatnya Evaluasi Semangat Wirausaha Anda

  • Rabu, 4 Oktober 2017 13:27 WIB

Danamon Entrepreneur Awards 2017 | DEA 2017

NOVA.id - Jika Anda adalah individu biasa namun menghasilkan usaha yang luar biasa untuk diri sendiri maupun lingkungan melalui kewirausahaan, saatnya pembuktian diri di Danamon Entrepreneur Awards (DEA) 2017. Ajang ini membuka evaluasi untuk tiga kategori, yaitu: Small and Medium Enterprise (SME) Entrepreneur atau pengusaha dari segmen usaha kecil menengah; Social Entreprenur atau pengusaha yang fokus pada pemberdayaan masyarakat sekitar; serta Fintech Entrepreneur atau pengusaha di bidang teknologi keuangan (tekfin).

DEA 2017 menjadi ajang bagi para pelaku wirausaha yang telah menunjukkan prestasi kinerja yang mengagumkan, serta peduli pada masyarakat dengan cara memberdayakan masyarakat sekitarnya sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya.

(Baca juga : Wujud Apresiasi atas Prestasi Wirausahawan Indonesia, Danamon Gelar Danamon Entrepreneur Awards 2017)

Penghargaan ini digelar sebagai bentuk apresiasi Bank Danamon bagi individu yang menginspirasi dan inovatif; para individu yang memiliki visi “Peduli, dan membantu jutaan orang untuk mencapai kesejahteraan”.

Masyarakat dapat segera menominasikan diri sendiri atau orang lain untuk mendaftar sebagai peserta Danamon Entrepreneur Awards 2017. Caranya mudah, yaitu dengan  mengisi formulir nominasi via www.danamonawards.org/daftar mulai tanggal 22 September hingga 15 Oktober 2017.

Kategori yang tersedia dibuat berdasarkan dinamika perekonomian tanah air, khususnya terkait segmen usaha kecil dan menengah. Kategori fintech ditambahkan dalam ajang ini seiring dengan meningkatnya popularitas segmen usaha yang menawarkan layanan teknologi finansial.

(Baca juga : Itmamul Khuluq, Si ‘Sarjana Puyuh’ Peraih Danamon Social Entrepreuner Award 2016)

Teknologi finansial sendiri dinilai bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat karena memanfaatkan teknologi terkini untuk menjangkau mereka yang sebelumnya tidak memiliki atau terhambat aksesnya terhadap layanan keuangan. Kategori ini diharapkan mampu mendorong keberadaan tekfin yang berkualitas untuk mendukung gerakan inklusi keuangan di Indonesia.

Untuk memastikan penilaian yang obyektif dan kredibel, DEA 2017 akan digawangi oleh dewan juri yang terdiri dari unsur pemerintah dan regulator, akademisi, media, dan praktisi bisnis. Nama yang akan muncul sebagai juri di antaranya adalah T. M. Zakir Machmud, Ph.D., Kepala UKM Center Universitas Indonesia serta Sebastian Togelang, Founding Partner Kejora Ventures.

Untuk berpartisipasi dalam DEA 2017 pun mudah, karena cakupan peserta yang dapat mendaftar semakin luas. Kali ini, target pesertanya adalah kita yang berusia 25-50 tahun untuk kategori UKM dan 18-45 tahun untuk kategori fintech.

(Baca juga : Tips Wirausaha: 5 Cara Agar Pegawai Jadi Loyal dan Betah Bekerja)

Publik juga bisa berpartisipasi dalam menentukan peraih favorit DEA 2017 melalui voting di website dan media sosial Facebook Bank Danamon dan Twitter @danamon pada 19 November hingga 5 Desember 2017. Puncaknya, Penganugerahan Danamon Entrepreneur Awards 2017 rencananya akan diadakan pada 6 Desember 2017 di Jakarta.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan diri atau rekomendasikan rekan, kerabat, keluarga, atau orang lain yang layak untuk mendapatkan apresiasi ini! Untuk info selengkapnya, silahkan kunjungi www.danamonawards.org.(*)

Reporter : Dionysia Mayang
Editor : Uda

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×